Unlock Your Style: Alasan Kenapa Vivo S1 Wajib Kamu Punya

1

Kebutuhan seseorang akan ponsel di era saat ini bukanlah sekadar sebagai alat komunikasi antar manusia dengan signal, melalui jaringan telefon, pesan singkat, atau pesan-pesan lain. Namun, di masa sekarang, kebutuhan ponsel telah berkembang. Di mana hal tersebut sebagai dampak dari cara orang yang ingin meningkatkan jangkauan komunikasinya dan pesan yang disampaikannya. How?

Seperti para content creator, tentu saja mereka menyajikan content karena mereka ingin berkomunikasi. Dengan siapa? Pertama, dengan dirinya sendiri, lalu dengan dunia. Nah, untuk mengubah cara berkomunikasi menjadi lebih luas jangkauannya dan juga penyampaian pesannya. Tentu saja diperlukan perangkat ciamik dengan spesifikasi mumpuni yang dapat menampung dan membantu dalam “unlock your style“.

Yep! Si tagline dari salah satu brand smartphone asal Tiongkok yang baru saja merilis Line S-series perdananya, yakni Vivo S1 pada pertengahan bulan Juli lalu. Nah, menariknya si Vivo S1 ini merupakan smartphone generasi menengah dalam hierarki beberapa series Vivo lainnya. Tepatnya di atas seri Y dan di bawah seri V. Nah, selain itu ada berbagai kelebihan si tipe terbaru dari Vivo satu ini yang bisa menjawab kebutuhan akan spesifikasi yang ciamik, dengan harga ramah kantong.

#Layar 6.38″ Super AMOLED Ultra All Screen

Vivo S1 memilih menggunakan layar AMOLED Ultra All Screen dengan rasio screen to body 90% dengan poni kamera sebagai tumpuan dari kamera depan, yang terletak tepat di tengah. Rasio layarnya sendiri mencapai 19,5:9 dengan kerapatan layar sebesar 2340×1080. Inilah yang disebut Super Amoled Ultra All Screen. Selain itu, AMOLED ini lebih minim konsumsinya terhadap daya baterai ponsel. Tidak hanya itu, untuk mendukung si AMOLED ini, Vivo juga menghadirkan fitur Always On Display yang tetap menghemat konsumsi daya baterai.

#With Screen Touch ID
Didukung dengan adanya fitur yang memang lagi booming banget selain adanya teknologi Face Unlock, yang juga dimiliki oleh si Vivo S1 ini. Fitur screen touch id dari Vivo ini juga kece karena memiliki akurasi hingga 90%, tanpa perlu mencari pad finger print di bagian belakang ponsel. Hanya perlu sekali sentuh, dan … voila!

#AI Triple Rear Camera

HP itu barang yang diharapkan bisa menjadi apa pun bagi penggunanya, bisa digunakan dengan mudah dan mencakup berbagai kebutuhan. Salah satunya kamera. Bagi beberapa orang, terutama content creator, membawa ponsel dengan kamera berkualitas akan sangat membantu ketika beraktivitas. Nggak mungkin, kan, kalau hanya sekadar ke warung depan rumah saja bawa kamera?

Nah, Vivo S1 ini hadir dengan AI Triple Rear Camera yang sebenarnya sangat disayangkan, karena ukurannya yang tak besar. Kamera utama yakni keluaran Sony tipe IMX499 sebesar 16 MP, lalu kamera kedua ialah kamera ultra wide angle dengan besaran 8 MP yang memiliki bukaan lensa hingga 160 derajat, disusul keberadaan kamera ketiga yakni depth sensor yang memberikan efek bokeh pada hasil foto yang diabadikan, meski tidak menghasilkan bokeh yang solid. Dari ketiga kamera tersebut, sudah dikendalikan oleh AI (Artificial Intelligence). AI Potrait Framing membantu mendapatkan komposisi terbaik untuk rasio sempurna.

#32MP Al Selfie

Nggak ketinggalan si kamera depan yang ukurannya 2 kali lipat dari kamera belakang, yakni sebesar 32 MP yang cukup besar di kelasnya dengan resolusi Ultra HD yang akan memberikan hasil swafoto yang memiliki ketajaman dan kejernihan tinggi. Kamera ini juga dilengkapi dengan beberapa mode AI, seperti AI face beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, dan AI Filter. Juga fitur AI Portrait Lighting yang memberikan fitur studio editing foto.

#Daya Baterai Long Living

Vivo tipe keluaran terbaru ini memiliki daya yang besar, yakni 4500 mAh dan lagi dilengkapi dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging berkapasitas 18W yang membuat ponsel bisa mengisi daya lebih cepat. Meski si S1 ini masih belum menggunakan port-charger type C yang sudah digunakan untuk perangkat kelas menengah hingga premium. Selain itu, ditambah pula dengan teknologi Reverse Charging—alias, berbagi daya—melalui dua cara yakni melalui koneksi OTG dan smart band dengan cara menempelkan dua ponsel yang memiliki fitur serupa.

#HardWare dan Desain yang Mendukung Segala Aktivitas

Vivo S1 hadir dengan ROM 128 GB yang bisa ditambah dengan eksternal disk hingga 256 GB dan RAM 4 GB. Tidak hanya itu, Vivo S1 juga dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6768 dengan prosesor octa-core desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Bersama Funtouch 9 yang melengkapinya untuk memacu agar ponsel bekerja maksimal tanpa boros daya, versi Android yang digunakan juga sudah Android Pie 9.0.
Eits, Vivo S1 kali ini hadir pula dengan dua pilihan warna yang akan membuat pengguna merasa menggenggam galaksi. Dengan pelapisan warna nano-ion, yakni Cosmic Green dan Skyline Blue. Perpaduan warna dan efek pantulan cahaya dikombinasikan dengan desain 2.5D. Nah, ponsel satu ini nggak hanya menawarkan kualitas yang kece di kelasnya, tetapi juga harga yang ramah kantong. Ponsel Vivo S1 ini dibanderol dengan harga Rp. 3.599.000,– per unitnya dengan kelengkapan: dual-fast charging adaptor, kabel konektor tipe mikro-USB, SIM card ejector, dan soft case bening, juga tentu saja ponselnya.

Eits, jangan sampai ketinggalan info tentang Vivo dan informasi menarik lainnya, kamu bisa update informasi dan berdiskusi dengan para anggota komunitas smartphone android Vivo yang merupakan wadah alias forum diskusi pengguna vivo. Seperti pada kegiatan community gathering bertajuk “Be A Pro on Smartphone Photography with Vivo V9” beberapa waktu saat launching seri V tersebut.
Nah, si Vivo Club ini wajib kamu kunjungi sebagai tempat yang pas untuk diskusi dalam forum handphone android.
Instagram: @vivoclub_indonesia
Facebook FP: Vivo Club Indonesia
Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
Forum: vivoclub.id


All pict in this post credit by INEZ

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here