Villa Sunrise: Satukan Hati dengan Langit Pagi, Bikin Kamu Balik Staycation di Malang Lagi

1

Langit kemerahan yang menampilkan sinar saat senja memang adalah suasana romantis yang nggak bisa dipungkiri semua orang, tetapi semburat kebiruan yang menghiasi langit saat fajar juga wajib banget dinikmati. Terutama di tempat yang tepat, supaya momen itu lebih terasa sempurna, meski kesempurnaan hanya milik Allah semata. Seperti kebanyakan penulis atau orang yang sedang jatuh cinta, melihat sinar senja rasanya semakin menambah aroma cinta saja. Benar atau benar?

Kali ini Fin akan menyapa bersama rona fajar dengan semburat langit magentanya dari sebuah titik yang sangat pas di kawasan Batu, Malang untuk menikmati langit bersama sumirat mentarinya. Lokasi tepatnya adalah di Villa Sunrise.

Hadirkan Konsep Syariah, LET’S DO STAYCATION!

Bersama rekan-rekan Blogger Malang Raya, aku akan menyapa kamu dari ketinggian yang bisa menyaksikan beberapa gunung, dari Gunung Semeru, hingga Panderman, dan Arjuno. Villa Sunrise ini merupakan villa yang berdiri di lokasi yang tepat, bagi kamu yang ingin mencari suasana tenang, adem, sejuk, dan romantis. Nggak hanya pas untuk keluarga kecil, keluarga besar juga bisa: dari keluarga besar bersama pasangan, keluarga besar organisasi, sampai keluarga besar teman satu kelas pun bisa.

Seperti saat ini, aku sedang menginap demi mengakrabkan diri dan sharing santai bersama teman-teman blogger. Meski sesuai janji akan berkumpul di lokasi pukul 2 siang, karena pekerjaan yang belum terselesaikan, akhirnya aku datang tepat ba’dha Maghrib. Karena hari hujan yang tak bisa terbantahkan, dari Tumpang berangkat sedikit terburu setelah hujan agak mereda sembari berdo’a agar tidak kian deras saja. Sesampai di villa dengan perjalanan sekitar 60 menit dari Tumpang, langsung disambut dengan meja penuh makanan siap santap sambil bercanda dan saling bertanya kabar karena sering bertemu via WA saja (dan alhamdulillah, nggak ada yang tanya, “Fin kapan nikah?”)

#Nuansa Bangunan Kayu

Saat pertama kali menginjakan kaki di Villa Sunrise, rasanya memang sudah menenangkan. Hawa sejuk dari material bangunan dan juga kawasan pegunungannya memang terasa. Hampir di seluruh bangunan villa menggunakan material berbahan kayu, nggak cuma itu di kawasan villa ini juga dipenuhi dengan berbagai tanaman yang dijamin bikin mata langsung memasang mode auto-refreshing. Pemandangan klasik natural yang nggak bisa ditolak dari keinginan refreshing.

#Fasilitas Maximize

Kawasan villa ini dibagi menjadi beberapa bangunan yang bisa dinikmati para pengunjung, yakni: satu unit wisma agung, wisma alit, aula indoor, aula outdoor atau pendopo jawi, kolam renang, dapur, minibar, kafe, dan halaman, juga lahan parkir. Untuk wisma sendiri, memang terdapat dua bagian, dengan kapasitas dan harga yang berbeda, tetapi untuk fasilitasnya sama saja. Seperti toilet, colokan listrik, televisi, Wi-Fi gratis, dispenser, dan kolam renang free pass hehe.

Di wisma agung yang berbentuk rumah panggung, terdapat dua kamar dengan bed besar tipe keluarga. Lalu ada satu kamar mandi di dalam, terdapat shower air hangat, dan air yang bersih juga adem. Nggak hanya itu, ada ruang tamu dan ruang tengah yang terdapat satu televisi. Di masing-masing kamar terdapat extra bantal juga. Dan ada 2 kamar mandi di bawah wisma besar.

Aula outdoor yang langsung bersebelahan dengan kolam renang juga bisa menjadi pilihan untuk bersenang-senang. Tahu, nggak sih, bahwa air yang digunakan di kolam ini bukan air PDAM, melainkan air sumur langsung. Jadi, semakin terasa lebih segar aroma sumur. Meskipun airnya sebening tabir kenangan aku dan kamu, saat sesi menginap itu, Fin ini tidak ikut membasahi diri meskipun ingin sekali menceburkan di kolam. Menurut Danang Kawantoro, selaku Manajer Pengelola Villa Sunrise, air kolam itu diganti setiap tiga hari sekali.

Tidak jauh dari area kolam renang, keberadaan kafe yang menghadap langsung pemandangan kota juga mencuri perhatianku. Apalagi pada saat fajar tiba, senja, dan ketika malam hari. Pernah kan pastinya melihat gemerlap bintang-bintang di langit malam? Nah, pemandangan begitu bisa banget didapatkan, beserta bintang-bintang dari lampur-lampu kota yang bersinar di malam hari. Mau dong diajak menginap lagi di sini sama yang sudah halal, eh. (Maaf, Blogger Jomblo memang suka berharap)

Kemudian sebuah wisma alit yang berada di dekat kafe, dua buah bed dan beberapa fasilitas lainnya juga bisa banget buat liburan keluarga. Apalagi staycation saat ini seperti sudah menjadi agenda rutin banyak keluarga, kan.

Bagi yang ingin mengadakan acara di Villa Sunrise ini, ada juga aula indoor berkapasitas 50 orang dengan desain rustic yang menawan. Pokoknya kalau dilihat itu bikin mata ini adem tentrem gemah ripah loh jinawe, eh, hahaha. Atau bagi kamu yang sedang merencakan wedding party, dengan harga 6.5 juta saja, kamu bisa menggunakan seluruh area villa selama 2 hari, loh, mulai dari aula, lahan parkir, ada Pak Hansip juga, sampai kebersihan dan tim dari Villa Sunrise. Dengan kapasitas tamu antara 300-500 orang. Kebayang, kan, bakalan bisa mengadakan garden party untuk pernikahan ala-ala rustic yang lagi ngetrend sekarang? Yuk, segera rencanakan dengan Fin, eh, maksudnya Fin sebagai wedding organizer-nya. Tapi, kalau mau dicariin jodoh juga nggak apa, yang siap menunggu saja, hahaha. Permisi, permisi, mari kita kembali traveling lagi.

#Budget yang Ramah Kantong

Nggak perlu khawatir dengan harga sewa di villa ini, karena harganya nggak akan menguras kantong kamu sedalam dia mengeruk khatimu untuk diisi kenangan masa lalu. Untuk wisma besar sendiri, kamu hanya perlu membayar 400 ribu rupiah sampai dengan 600 ribu rupiah. Ada banyak pilihan harga yang bisa banget menyesuaikan budget kamu, loh, Teman Bahagiaku. Berikut ini price list untuk sewa villa-nya, ya.

Price List

Nah, kan, apa aku bilang? Villa Sunrise ini hadir sebagai jawaban untuk kamu yang ingin liburan ramai-ramai, tetapi lebih murah dari hotel backpacker. Untuk beberapa gelaran acara sendiri, bisa banget untuk menyewa beberapa bagian villa saja. Seperti misalnya kamu ingin mengadakan kegiatan gathering komunitas atau workshop, bisa banget untuk menyewa aula-nya saja. Atau kamu ingin rajib latihan renang biar badan bagus? Eh, supaya sehat maksudnya, tanpa sewa villa, kamu bisa banget menggunakan kolam renang dengan harga tiket masuk sebesar 5.000 rupiah per kepala.

Q: Fin, kan di wisma besar hanya ada dua bed ukuran besar, kalau keluarga besar kan otomatis butuh extra bed? Pasti mahal, kan?

A: Jangan membeli kucing dalam karung. Di Villa Sunrise, ketika kamu membutuhkan extra bed atau kasur tambahan, hanya perlu menambah 200.000 rupiah saja kamu sudah bisa mendapatkan 15 single bed dan 4 bed ukuran besar. Kalau mau sewa satuan? Bisa juga, dengan harga 25.000 rupiah per satu extra bed ukuran single dan 50.000 rupiah per satu extra bed ukuran besar.

Q: Fin, kan jauh ya dari Stasiun dan Bandara, kalau sudah jauh-jauh ke sana tapi ternyata jam check-in masih kurang beberapa jam lagi gimana, kan males nunggu di bandara sampai jam 2 siang kalau ternyata keretaku sampai di Malang pas Shubuh?

A: Psstt! Sini aku bisikin, di Villa Sunrise ini nggak harus check-in jam 2 siang, kok. Karena kamu bisa check-in kapan pun setelah tentu saja reservasi terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan pihak pengelola villa. Jadi, jangan khawatir akan lontang-lantung di jalanan, meskipun sebenarnya kamu bisa banget cobain banyak hal di Malang. Mulai dari wisata kuliner, hingga jalan-jalan di sekitar destinasi wisata di dekat Stasiun Malang. Cek destinasi wisata ini deh >> Surga Kuliner

#Makanan Sedap Ala Rumahan

Dari semua fasilitas yang menggoda dan jam check-in/check-out yang fleksibel dan nggak kaku semacam jas formal si Ali di novel My Beloved Niqobi, ketika berada di sini kamu juga bisa merasakan masakan rumahan yang memanjakan selera kamu. Bagi yang suka pedas, Fin rekomendasikan untuk pesan sambalnya, nampol banget, hahaha. Let’s eat more! Daftar menu dan price list ada di sini.

Sewaktu menginap kemarin, Fin ketagihan sama risoles mayo-nya. Pas banget untuk sesi ngobrol santai sampai tengah malam, membicarakan banyak hal bersama rekan-rekan di gazebo yang bersebelahan langsung dengan kolam renang. Udara dingin area villa dipecahkan kehangatan dengan sesi obrolan itu, ditemani dengan gemerlap lampu-lampu kota yang tampak elok, dan rona oranye dari lampu tumblr yang dipasang di villa. Yakin banget, kalau kegiatan organisasi kamu diadakan di sini pasti bakalan betah dan nyaman. Ada banyak pilihan menu yang bisa kamu pilih untuk mengisi perut, juga menyegarkan dahagamu, bahkan menghangatkan badan. Dengan harga terjangkau, bebas pilih, langsung bayar, tinggal dinikmati, deh.

#Pemandangan Langit di Posisi yang Tepat

Sudah aku bilang sejak awal bukan? Dari namanya saja, Villa Sunrise ini memang telah menyakinkan pengunjungnya bahwa lokasi ini berada di titik yang tepat untuk melihat panorama indah berbagai kondisi langit. Dari langit berbintang, sampai langit fajar. Bahkan jika kamu beruntung, kamu bisa melihat warna langit yang berwarna-warni dan bisa dilihat dari teras wisma besar. Secara, itu titik yang pas, meskipun ketika kamu berada di kafenya juga bisa melihat pemandangan langitnya.

Siapkan Acara Kamu, Segera Booking Sebelum Kehabisan Slot

Mari menilik sejenak ke sejarah keberadaan Villa Sunrise ini, beberapa waktu lalu, sebenarnya Fin sudah pernah menginap di villa ini bersama dengan rekan-rekan komunitas kepemudaan dengan agenda gathering. Nah, pada saat itu sebenarnya seringkali masih muncul nama Villa Wopi yang usut punya usut memang pernah menjadi nama villa sebelum Villa Sunrise. Wopi ini sendiri merupakan singkatan dari Wolu Pitu, dalam bahasa Indonesia berarti Delapan Tujuh. Di mana villa ini juga sempat menjadi villa pribadi.

Sebelumnya, kawasan villa ini adalah milik Pak Fajar Shodiq sebagai pemilik pertama yang membangun area villa. Kemudian dipindahtangankan ke Pak Supriyadi yang menjadi pemiliknya hingga sekarang. Pada 9 September 2018, manajemen Villa Sunrise ini diserahkan kepada Yayasan Tips Indonesia, yang akhirnya terjadi perombakan besar-besaran dari tata kelola kepegawaian hingga SOP-nya. Yang pada masa ini, Villa Sunrise seperti sekarang inilah yang bisa kamu nikmati secara pasti tanpa khawatir dan ragu-ragu lagi seperti do’i yang tidak kunjung memberik kabar kepastian lagi.

Eits! Pastikan dulu bahwa kamu tetap menjunjung norma-norma setempat, seperti di mana kamu berpijak di situlah langit dijunjung. Selalu pastikan untuk membawa yang halal, karena yang haram itu dilarang. Juga jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, ya, Teman Bahagiaku, karena kalau kawasan tempat tinggal kita kotor juga nggak menyenangkan untuk dilihat, kan? Jadi, biasakan untuk memahami bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tugas dari petugas kebersihan, tetapi kewajiban kita menjaga bumi kita tercinta. Salam Lestari!

Mau reservasi untuk staycation atau ingin mengadakan kegiatan?

Aku berikan semuanya untuk kamu, segera hubungi nomor di bawah ini atau bisa juga via AIRBNB atau Booking.com

Villa Sunrise Malang
Alamat: Jl. Brawijaya No. 9, Krajan, Tegalweru, Kecamatan Dau, Malang, 65151

Instagram: @VillaSunriseMalang
Website: www.VillaSunriseMalang.com
Nomor kontak: +62 857-5505-9965

#Tabik,
Blogger Jomblo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here