Family Oriented: Tempat Makan Cozy di Malang untuk Semua Orang

0

Kali ini Fin ingin menyapa lagi sambil makan-makan enak, nih, di Malang. Sudah pernah Fin bilang, kan, kalau di Malang itu nggak akan pernah kehabisan stok makanan dengan berbagai konsep, tempat makan cozy dengan berbagai dekorasi, dan playground ramah anak yang juga nyaman buat orang tuanya.

Ceritanya kemarin Fin habis dari salah satu pujasera yang cukup baru, eh, agak sudah lama hihihi di Kota Malang. Tepatnya di Lowokwaru, daerah Jalan Melati. Ada yang tahu? Yuk, main tebak-tebakan! Siapa tahu lucu, bisa buat belajar main sama anak nanti. Di mana Fin? Yap, kemarin Fin baru aja main dan makan di Taman Jajan Al-Fatih.

Benar, itu dia yang ada di Sawojajar, hanya saja Fin main ke Taman Jajan Al-Fatih yang ada di Jalan Melati. Nah, cerita sedikit soal Al-Fatih, nama ini diambil dari nama putra sang owner yaitu Pak Indra. Pemiliknya sendiri asli Kera Ngalam, loh! Dan pusat kuliner di Jalan Melati ini sendiri merupakan tempat kedua setelah Taman Jajan Al Fatih Sawojajar yang buka sejak 2017. Sedangkan Al Fatih Melati, buka sekitaran setengah tahun yang lalu.

Hadirkan Konsep Restoran Keluarga

Dari hasil wawancara bersama Kak Anwar, salah satu tim dari Taman Jajan Al Fatih, pujasera satu ini memang dihadirkan owner sebagai wujud keinginannya untuk memberikan ruang sehat dan komplit bagi keluarga. Dengan tagline “Anak Senang, Mama Kenyang, Papa Disayang” yang mewakili semua anggota keluarga dan ramah untuk semuanya.

#Ramah Anak

Nah, untuk tempat makan di Malang sendiri, ramah anak sebenarnya banyak, ya. Hanya saja, di TJ Al Fatih ini, ada sebuah banner kecil yang ditempelkan di sekitaran pagar pembatas playground dan menarik perhatian Fin ketika pertama kali datang. Tulisannya, “Boleh Merokok, Asal Tidak Keluar Asapnya.”

Sebuah metafora untuk telan rokok atau gaya merokok ala Augustus Water di buku The Fault in Our Star, hahaha. Mantap, kita butuh ruang bermain anak yang bebas asap rokok tentunya, kan? Nggak cuma itu yang bikin kagum lagi adalah ketika sampai di meja, Fin kira itu adalah nomor meja, tetapi ternyata berisi do’a sebelum dan sesudah makan. Reccomended banget untuk Bunda, Ayah, yang mau ngajak main anaknya. Atau Kakak yang lagi dititipin si Adik.

#Ramah kepada Dompet

Nggak cuma ramah anak, di TJ Al Fatih ini beneran ramah sama kantong, loh. Dari 15 tenant makanan dan minuman yang ada, rate harganya 10k hingga 25k. Harganya ramah buat mahasiswa juga, nih, hoho. Mari kita hidup irit! Tentunya akan lebih murah ketika kamu punya member card-nya. Untuk bisa masuk ke area playground juga termasuk murah, loh, Mom. Karena dengan membayar 15k sudah bisa membawa anak bermain di area playground.

#Member Card

Menariknya di Al Fatih ini punya ruang member yang bakalan diuntungkan dengan berbagai diskon. Untuk mendapatkan member card ini, kita hanya perlu melakukan pembelian minimal 20k, kemudian kita akan mendapatkan kartu seperti KTP secara gratis. Dengan member card apa saja yang didapatkan? Kita bisa ikutan berbagai program yang diadakan oleh Al Fatih, salah satunya yang kemarin ada hadiah jam tangan untuk si kecil. Kemudian diskon menu dan diskon 10% untuk area playground. Diskonnya lumayan, loh, bisa buat beli chiki. Hihihi. Dan lagi, saat kita sudah punya member card, nih, kalau misalkan beli menu minimal 20k, bisa mendapatkan free es teh atau limonade.

#Fasilitas untuk Semua

Sesuai dengan tagline dari Al-Fatih sendiri, memang di sini menyediakan beragam fasilitas yang memudahkan pengunjung. Nuansa ruang makan outdoor ini menghadirkan fasilitas lengkap mulai dari ruang laktasi, mushola, toilet, tempat duduk anak-anak, colokan, dan free Wi-Fi.

Eits! Nggak cuma itu, di Taman Jajan Al Fatih Melati ini juga ada coworking space berkapasitas 20-30 orang dengan harga sewa terjangkau. Ruang bernuansa tembok putih itu bisa disewa dengan harga 75k per jamnya. Nah, buat yang pengin lebih hemat lagi, ada namanya paket silaturahmi. Di mana pengunjung cukup membeli menu minuman minimal 150k, sudah bisa mendapatkan free akses coworking room selama 3 jam. Wahh! Murah banget, kan?

Skenario terkini, Papa bisa kerja di coworking room sama rekan kantor dengan nyaman, Mama bisa makan berbagai makanan tanpa perlu masak sendiri sekaligus bisa menjaga anak, lalu si Adik bisa seru-seruan main di playground.

#Menu Kekinian

Di kesempatan main Fin kemarin, Fin mencoba tiga menu yang paket komplit banget, nih. Ada apa saja? Ada Indomie Bang Abdul, buat yang suka mager bikin mie sendiri menu ini cocok banget. Apalagi Indomie-nya nggak cuma mie, ada berbagai topping yang bisa memanjakan lidah. Kemudian Lekker Manis dari Baaridoo, yang krispinya sudah serenyah tawa si doi. Juga yang nggak kalah menarik itu si coklat regal dari Good Kopi yang juga jadi salah satu pengisi tenan di Al Fatih Melati.

Lalu ada tenan apa saja Fin selain yang itu? Ada tenant minuman yang hadir dengan beragam menu minuman, yang paling favorit, sih, varian yakult jelly. Juga ada tenan batagor bagi yang suka makanan sekaligus cemilan ini, ada juga yang suka pedas-pedas ada ayam mesem dan mie galau. Ada apa lagi? Buanyaak, datang dan pilih sendiri menu kesukaan yaa.

Ada Apa Lagi di Al Fatih Melati?

Nah, usut punya usut, di Al Fatih lagi ada program pengurangan sampah plastik, nih, wajib banget didukung dengan membawa tumblr sendiri. Dan bagi yang sudah punya member card Al-Fatih, jika melakukan pembelian minimal 40k, sudah bisa mendapatkan sedotan alumunium GRATIS.

Yang bikin salut lagi adalah adanya program sedekah melalui kasir minuman di Al Fatih, sedekah nantinya akan disalurkan melalui Laziskhu untuk berbagai sektor, seperti untuk beasiswa para hafidz, santunan guru ngaji, dan lain-lain.

Lalu ada lagi? Al Fatih sendiri berharap dapat menyalurkan kebahagiaan bagi seluruh keluarga yang mengunjungi Al Fatih, nggak cuma bagi pengunjung, tetapi juga menyejahterakan tim Al Fatih sendiri. Yang mana di Al Fatih ada kewajiban untuk menunaikan ibadah sholat 5 waktu bagi karyawan, alias disediakan waktu untuk menjalankan kewajiban bagi muslim.

Yang lainnya, Fin? Nah, di Al-Fatih ini ada program mikro influencer, nih, buat teman-teman yang memenuhi syarat–bisa dicek di link bio instagram Al Fatih–bisa mendapatkan free beverage and meal. Bertujuan untuk mengenalkan bahwa di Al Fatih ini juga cocok banget buat anak-anak muda.

This list must go on!

Taman Jajan Al Fatih Melati
Lokasi: Jl. Melati Nomor 10, Lowokwaru, Malang
Jam Buka:
Tenan minuman dan playground: pukul 8.00 – 21.30
Tenan makanan: hanya buka pada sore hari
Tenan menu sarapan: pukul 06.00
Range menu: Rp. 10.000,0 s/d Rp. 25.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here