Surga Kuliner, Ini 9 Tempat Favorit Buka Puasa di Malang

9

Sudah ada agenda buka bersama di Ramadhan kali ini dalam waktu dekat? Agenda buka bersama tiap tahunnya pasti memiliki kesan tersendiri. Setiap komponen di dalamnya, pasti spesial, mulai dari makanannya, minuman, orang-orang yang turut ikut buka bersama, dan juga tempat buka puasa yang selalu menjadi pertimbangan.Dalam memilih tempat buka puasa, terutama saat buka puasa bersama tentunya harus dipertimbangkan terkait banyak, hal, kan?Meskipun, pertimbangan utama tidak jauh dari besarnya budget yang harus dikeluarkan. Terutama bagi kantong mahasiswa menjelang UAS.Nah, kali ini jangan lagi khawatir! Karena tempat-tempat favorit di Malang berikut ini adalah rekomendasi untuk buka puasa bersama. Sendiri juga, boleh.

1. Ayam Nelongso
Siapa yang tidak tahu kedai khas ayam pedas ini? Kafe satu ini sudah populer di Malang. Terutama karena harganya yang me-mahasiswa dan rasanya yang sedap, juga pedas. Selain itu, Ayam Nelongso juga ada di beberapa lokasi di Malang. Dan sedang ada promo, loh!

2. Madam Wang Secret Garden
Kafe kekinian yang lokasinya berada di Jalan Telomoyo 12, Malang, ini menjadi pilihan untuk makan. Kafe ini sendiri memiliki desain interior yang instagramable dan sangat pas untuk buka puasa bersama.

3. Baegopa
Psst! Ini bukan kafe khas makanan Korea, loh, meskipun namanya ada unsur yang terdengar seperti ke-Korea-Korea-an, gitu. Kafe ini berada di kawasan Soekarno Hatta, Malang. Tepatnya di Jalan Kendalsari Barat Nomor 7B, Soekarno Hatta, Malang. Menyediakan berbagai makanan olahan ayam dengan porsi besar.

4. Seven Chicken
Seperti namanya, kafe satu ini menyediakan olahan ayam yang nggak kalah sedap dari makanan serba ayam di kafe lainnya. Tidak hanya ayam, di kafe ini juga menyediakan makanan serba fast food. Tempat yang cozy dan kekinian serta Wifi yang ada juga membuat kafe ini selalu ramai, bahkan di hari biasa. Adanya co-working space juga membuat tempat ini selalu jadi incaran untuk mengadakan workshop atau rapat, loh.

5. Bubur Ayam Abah Odil
Tenang-tenang, di Bubur Ayam Abah Odil ini tidak hanya menyediakan bubur yang notabene sering dijadikan makanan saat sarapan. Meskipun, tidak ada salahnya untuk memakannya di waktu yang lain. Psst! Sedang ada promo pembukaan cabang baru, loh. Buruan datang dan dapatkan diskon 50%-nya! Di sini juga menyediakan menu lain seperti nasi kuning, nasi uduk, dan beragam menu khas Indonesia lainnya.

6. Burger Buto Kedai 27
Nah, kedai satu ini menyediakan beragam ukuran dan jenis burger! Pernah dengar soal rumor, kalau makan sendirian Burger Buto Ijo di tempatnya langsung dan sampai habis. Bakalan dapat gratis? Entah juga, sekarang promo itu masih ada atau tidak. Tapi, tenang saja, soal harga, pas untuk kantong mahasiswa. Lokasinya berada di Jalan Sarangan Nomor 27, Lowokwaru, Malang.

7. Warung Lama Haji Ridwan
Mau coba buka puasa di tempat makan yang legendaris di Malang? Di Warung Lama Haji Ridwan ini tempatnya, berdiri sejak tahun 1919 yang menawarkan menu andalan Sate Komoh Bakar ini bisa jadi destinasi kuliner saat Ramadhan, loh. Berlokasi di Pasar Besar Malang Lantai Dasar B15 -16.

8. Bakso Kota Cak Man
Warung Bakso yang memiliki 11 outlet di Malang ini seperti menyajikan cita rasa bakso Malang itu sendiri. Salah satu lokasinya berada di dekat Kafe Seven Chicken, loh.

9. Warung Lesehan Pak Haji Sholeh
Di sini, bisa menikmati makanan rumahan yang berlokasi di Jalan Raya Kertonegoro, Karangploso. Dengan lesehan dan beragam menu yang ditawarkan, ini bisa jadi tempat seru untuk buka puasa.

Nah, itu dia 9 tempat yang mungkin bagi Arek Malang sudah tidak asing lagi atau bahkan berlangganan. Selain itu, masih ada banyak lagi tempat yang menarik untuk dijadikan tempat buka puasa. Supaya nggak ke masjid, demi berburu makanan gratis buka puasa. Itu untuk yang membutuhkan saja.Beberapa tempat kuliner di Malang lainnya ada seperti Mr. Mac, Chicken Crush, Rawon Brintik, Mie Setan, Mie Iblis, Bakso Presiden, Sekul Duck, bahkan sampai Hot Plate, dan Geprek Bensu, serta masih banyak lagi. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan tempatnya.


Baca juga: #30KebaikanBPN #Day1 — Buka Bersama, Wacana (Maksiat) Bersama.Sumber foto: Pegimakan
Tripadvisor | Distime | Traveloka |Foto.jpnn | Malang-guidance | Diarysivika | Travelingyuk | Malangtoday

9 COMMENTS

  1. Sebenernya nih artikel keren bet cuy… Cuman sorry lokasi gue di Bandar Lampung, so ya mungkin pas gue main ke malang bisa jadi pilihan nih tempat yang udah admin rekomendasiin. Thanks cuy!

  2. madam wang secret garden favoritku. tempatnya enak dan asyik. sayangnya kemaren kemaren pas ke sana ternyata tutup. padahal di mapnya ditulis buka loh. kenapa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here