Beat The Sun: Aktif Traveling Bareng N’PURE Cica Sunscreen

0

Hai, aku memang suka banget traveling terutama ke lokasi wisata alam, bukan hanya untuk bermain dan refreshing setelah penat kuliah. Karena aku menyadari bahwa sebagai konten kreator, aku wajib jadi representasi dari daerah tempat tinggalku. Aku mau mengenalkan kota tercintaku ini ke banyak orang melalui konten di media sosial dan blog. Selain itu, aku juga mau meneroka alam untuk menguatkan syukur atas nikmat yang diberikan Allah azza wa jalla. Makanya, kulit aku sering kusam akibat sinar matahari, yang bikin aku butuh sunscreen buat terus Beat The Sun dan makin aktif ngonten.

Sepertinya aku enggak pernah curhat tentang permasalahan kulit kusam akibat keseringan terpapar matahari saat traveling, hahaha rahasia dapur banget. Tapi, enggak cuma karena aktivitas di luar ruangan, karena kuliahnya juga daring bikin aku makin sering ada di depan monitor. Tahu enggak sih, kalau monitor ini juga memaparkan sinar UV yang bikin kulit kusam? Jadi, walau aktivitas di dalam ruangan juga butuh pakai sunscreen, barang wajib ‘ain buat setiap saat deh pokoknya.

Ini Loh Bahaya Sinar UV buat Kulit

Manusia secara alami memang membutuhkan vitamin D yang berasal dari sinar matahari. Waktu pagi hari ini dinilai sebagai waktu terbaik mendapatkan sinar ultraviolet untuk diubah tubuh menjadi vitamin D. Sinar matahari membantu tubuh memproduksi hormon serotonin (hormon kebahagiaan). WHO juga ngasih tahu kalau sinar matahari bisa mengatasi beberapa permasalahan kulit: eksim, psoriasis, sakit kuning, dan kulit berjerawat. Selain itu, sinar matahari ini bermanfaat untuk menghindari penyakit tuberkulosis, osteomalacia, diabetes tipe 1, dan sebagainya.

Tapi, sinar matahari ini juga bisa menyebabkan kerusakan kulit bahkan sampai kanker. Apa saja bahayanya?

 

#1. Kulit Kusam

 

#2. Sunburn

 

#3. Aging

 

#4. Fotosensitivitas

 

#5. Kanker Kulit

 

Begitu banyak bahaya dari radiasi sinar UV, aku jadi ingat dulu sewaktu SMA pernah dipanggil ‘Mbak Vampir’. Bukan-bukan, bukan karena kulitku putih pucat. Tetapi karena tiap kali muncul sinar matahari, aku seringkali menghindari sinar matahari langsung dan berlari ke tempat teduh secepat yang kubisa. Karena kulitku cenderung mengalami sunburn, lalu muncul bercak merah dan rasa gatal. Makanya, bagiku sendiri sunscreen dan lotion ber-SPF adalah item wajib bin penting.

N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++

SPF (sun protection factor) ini bikin kita tahu seberapa lama kulit kita tahan terpapar sinar matahari dibandingkan enggak pakai sunscreen atau lotion ber-SPF. Nah, untuk perlindungan yang diberikan sunscreen dengan <SPF 50 itu sebesar 98%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here