Memilih Baju Anak Perempuan? Lakukan Hal Berikut ini

0

Memiliki seorang anak perempuan memang menjadi hal yang sangat menarik dan menyenangkan, di mana Bunda dapat mendandaninya seperti barbie. Selain itu, banyaknya aksesoris yang lucu dan beragam pernak-pernik yang akan membuat anak perempuan makin terlihat lucu ketika dipandang juga menjadi kegemasan tersendiri, bukan?

Sementara itu, seiring dengan perkembangan zaman, para perancang busana dan penggemar fashion juga telah merancang beberapa baju anak perempuan yang tidak kalah menawan dengan gaya orang dewasa. Tersedianya beragam model juga dapat memanjakan para Bunda dan anak-anak untuk memilih. Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan, loh, Bunda. Ketika memilih baju anak perempuan, Bunda tidak bisa sembarangan. Supaya gayanya juga cocok dengan usia buah hati. Jadi, tidak akan dianggap seperti anak yang dewasa sebelum waktunya. Yuk, simak tips berikut.

Baca juga: Anak adalah Bom Waktu Kehidupan

  • Pertimbangkan Model

Model-model baju anak perempuan yang tersedia saat ini memang beragam, dan bahkan bisa seragam dengan baju Bunda. Hal ini perlu untuk dipilih dengan hati-hati, ya, Bunda. Jangan sampai model pakaian dari si kecil terlalu terbuka dan justru terlihat seperti memakai pakaian orang dewasa. Hal ini tidak bagus untuk si kecil, terhadap dirinya sendiri dan juga pandangan orang lain. Selain itu, pemilihan model juga harus mempertimbangkan keramaian aksesoris yang melekat pada baju. Aksesoris berlebih bisa juga menyebabkan tidak aman bagi si kecil, misalnya bahan logam yang dapat melukai si kecil tanpa sengaja.

  • Pilih Bahan yang tepat

Dalam beberapa kasus bahan, terkadang membawa alergi bagi pemakai kalau pemakainya memiliki alergi khusus terhadap suatu bahan. Tidak separah itu juga ada beberapa kondisi seperti bahan pakaian yang saat dipakai akan terasa panas, hal ini akan menyebabkan ruam kulit akibat biang keringat berlebih, jika dipakai saat musim kemarau. Jadi, harus tepat saat memakainya, ya, Bunda. Selain itu, pemilihan bahan juga harus disesuaikan dengan pola tingkah laku dari buah hati, bagaimana pun si kecil itu biasanya sangat aktif.

Baca juga: Makanan Sehat bagi Ibu Hamil, yang Pantang Dimakan Menurut Tradisi Jawa

  • Jangan Berlebihan, Ajarkan si Kecil untuk Tidak Tamak

Kebiasan anak-anak adalah mencontoh orang yang ia lihat, terutama yang terdekat. Jadi, saat berbelanja baju anak perempuan Bunda juga harus mempertimbangkan efek psikologisnya. Selain itu, Bunda juga bisa memulai untuk mempertimbangkan pendapat si kecil untuk memilih pakaian seperti apa yang ia rasa nyaman untuk dikenakan. Hal ini akan mempengaruhi kemampuan motoriknya, loh, Bun. Tentu saja, si kecil akan merasa bahwa pendapatnya didengarkan dan akan menjadi terbiasa untuk menyuarakan pendapat dengan cara yang tepat.

  • Budget Bunda juga Harus Diperhatikan

Nah, satu ini memang keahlian Bunda. Namun, terkadang saat berhadapan dengan kemauan si kecil dan juga mata sudah jatuh cinta dengan si baju. Biasanya akan menjadi gelap mata sesaat, menyesal kemudian. Sarannya, sih, persiapkan sejak awal untuk budgeting Bunda. Jangan pergi ke toko baju anak perempuan untuk memilih tanpa persiapan.

Baca juga: Supreme! Streetwear 1994 Kece asal USA

  • Ukuran Baju dan Perkembangan si Kecil

Nah, untuk memilih ukuran baju, biasakan untuk melebihkan ukuran, ya, Bunda. Karena si kecil akan tumbuh dengan cepat, sehingga akan sangat sia-sia jika membeli baju dengan ukuran yang pas badan apalagi yang sangat ketat. Saat si kecil bertambah besar, bajunya akan tidak dapat dipakainya lagi. Hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan si kecil ketika memakainya, jadi Bunda harus pintar-pintar berdiskusi dengan si kecil, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here