MiddleClass, Pujasera Kekinian di Malang Harga Mahasiswa

0

Malang selain dikenal sebagai Kota Wisata, juga merupakan tempat yang menjadi seolah surga bagi para pecandu kuliner. Percaya, nggak? Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat makan yang menyajikan beragam menu olahan dari berbagai negara. Nggak hanya itu, tapi juga konsep-konsep tempat yang berbeda-beda. Dengan beragam bahan dan aneka desain tempat, juga warna-warni event dari berbagai komunitas atau organisasi yang diadakan. Ibarat, “saat di Malang, kamu tidak akan kehabisan opsi menu makanan.”
Yah, kecuali kamu memang harus makan mi instan di akhir bulan, demi menjaga kestabilan kelaparan yang menyesuaikan dengan keuangan bulanan si mahasiswa kost-kost-an.Eits! Jangan khawatir, karena kali ini Fin bakalan kasih tahu info menarik tentang tempat yang bisa kamu jadikan opsi makan enak, tempat nyaman, dan harga lumayan.Baca juga: Queen Story, Oleh-oleh Khas Malang karya Farah Quinn
Beberapa waktu lalu, Fin dan rekan-rekan pecandu kuliner menyempatkan diri untuk berkunjung dan mencicipi beragam menu di pujasera baru di Malang, (27/7/2019). Pujasera baru yang mengenyangkan warga Malang sejak September tahun 2018 ini hadir di tengah-tengah hiruk pikuk Kota Malang.
“MiddleClass, dikasih nama itu harapannya supaya semua orang bisa menikmati menu-menu di sini, tanpa harus khawatir soal pakaian atau hal lain,” ujar Bu Rossana terkait penamaan pujasera MiddleClass. Yah, sama kayak Fin kalau ke mana-mana, yang sekiranya nggak ada hal penting-penting banget, hampir dipastikan keluar dengan sendal jepit.
MiddleClass ini hadir di Malang menjawab rasa kelaparan teman-teman. Pujasera yang dimiliki oleh Bu Rossana ini berlokasi di Jalan Cengger Ayam, menawarkan harga ramah kantong mahasiswa, loh. Lokasi yang bisa diakses dengan mudah dan cepat ditemukan, tepat di depan lokasi Pondok Pesantren Al-Hikam di Jalan Cengger Ayam.Baca juga: Yuk Cobain Menu di KFC-nya Indonesia
Buka dari pukul 10 pagi sampai 11 malam, dengan fasilitas oke dan signal wifi yang mendukung. Kebayang, kan, kalau nongkrong di tempat makan dan cuma makan. Fin jarang, sih, begitu. Pastinya cari tempat makan yang sekalian bisa buat kerjakan tugas atau sekadar download anime.
Dari menu makanan sendiri, ada banyak sekali pilihan menu yang dijamin bakalan ingin kamu lahap semuanya. Karena di kawasan pujasera ini ada banyak kedai yang menyediakan beragam menu.
Mulai dari si Kyom yang menunya serba Korea kekinian dan pedas of course. Namun, sebenarnya kalau memang nggak bisa makan yang terlalu pedas, bisa request level pedasnya. Dari Kyom, yang sudah Fin coba itu rameon dan salah satu menu rekomendasi yaitu dry chicken original dan dry chicken gochujang. Suka paduan rasa manis dan pedasnya, juga gurih dari barisan para wijen yang seolah jadi khas dari cita rasa masakan Korea.Lalu Cozy Coklat yang coklat cream-nya lezato enako guriho (pfft, gaya Kang Peppy yang cobain makanan). Manisnya nggak berlebihan, yah, meskipun masih dalam taraf manis. Karena memang minuman coklat, nggak manis ya nggak berasa di lidah.Nggak ketinggalan yaitu si Republik Taichan dengan segala menu serba daging yang sambelnya bikin ketagihan. Kok yamg dimakan banyak banget, Fin? Nggak kekenyangan, ya? Kan ramai-ramai makannya, bukan cuma Fin. Nah, Fin suka banget sama menu swiwi wings dan sambalnya.Ditambah ada lagi menu rekomendasi yaitu dari kedai Lakar Nyaman yang menyediakan menu-menu seafood dan khas Madura. Mulai dari hidangan lobster sampai kepiting, segala hidangan penyetan, juga ada di kedai satu ini. Fin bayanginnya, kokinya yang masak dan yang belanja bahan-bahan masak nggak repot, ya? Apalagi dengan beragam rempah-rempah yang ada di bumbunya.
Dan juga beberapa kedai lain, yang buat Fin merasa asa di festival kuliner, gitu.Baca juga: Rameon Masbro Selera Rempah yang CiamikNggak hanya menu yang beragam, tapi area pujasera atau foodcourt ini bisa dijadikan tempat untuk menyelanggarakan kegiatan komunitas, loh. Dari pihak owner sendiri yakni Bu Rossana mengklarifikasi, bahwa komunitas dapat menyelenggarakan event di MiddleClass tanpa biaya sewa tempat. Kebayang dong, zaman sekarang serba mahal, termasuk mahalnya sewa tempat-tempat untuk adakan kegiatan komunitas. Nah, di sini bisa mengadakan kegiatan tanpa biaya sewa, pasti makin seru, karena akhirnya panitia kegiatan nggak perlu pusing dengan anggaran dana. Tentu saja dengan S&K yang berlaku, ya.Selain nggak perlu bingung dengan harga, juga nggak perlu bingung kalau mau sholat. Fasilitas di MiddleClass sudah oke punya, dengan adanya kamar mandi dan mushola. Selain itu, kalau ingin sholat di masjid, tinggal menyeberang dengan berjalan kaki, sudah bisa ikut sholat jemaah di Masjid terdekat.
Pujasera berkonsep semi industrial ini bisa jadi pilihan untuk ganti menu makanan kamu. Dan lagi, beberapa kedai di sini sudah available di Grab Food dan Go-Food, loh. Jadi bisa pesan antar tanpa harus keluar, tetapi tetap harus jalan-jalan, loh, siapa tahu kita ketemu di persimpangan jalan?
Yuk, cek di instagram masing-masing kedainya:
@coklat_cozymalang
@kyom.id
@lakarnyaman_kuliner_madura
@republik.taichan
@middleclassindonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here