Tenangkan Dirimu, Yuk Kajian Online Di Rumah Aja Bareng MGI TV

6

“Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China.”

Begitulah pepatah lama mengatakan yang harusnya membuat kita sadar, bahwa tholabul ilmi itu tidak hanya berdiam diri di satu kotak. Karena ilmu tidak hanya diperoleh di sekolah saja, Teman Bahagiaku.

Lalu bagaimana dengan imbauan pemerintah untuk di rumah saja di masa pandemi ini? Dengan di rumah saja dulu, tentu saja ada banyak hal yang berubah tak seperti sedia kala, salah satunya kita tidak bisa datang ke pengajian umum di majelis ilmu.

Tetapi jangan patah arang karena hal itu, sebab diam di rumah pun tetap bisa menuntut ilmu. Terlebih di era serba digital yang mana semua dituntut ada ‘versi’ digitalnya dan bisa diakses di mana saja, siapa saja, dan kapan saja. Termasuk mendengarkan ceramah juga bisa melalui media online, seperti video kajian online.

“Fin, tapi terkadang rekomendasi videonya jadi aneh-aneh dan bukan cuma ceramah, aja, nanti gagal fokus.”

Ada yang sependapat dengan itu? Nggak perlu khawatir gagal fokus kali ini, karena Media Gema Islam Group sudah menghadirkan sebuah aplikasi yang akan membuat diam di rumahmu menjadi berkah tanpa takut gagal fokus. Sebuah TV Dakwah yang sebelumnya bisa ditonton melalui parabola, kini juga hadir dengan versi yang mudah diakses siapa saja. Tanpa punya parabola pun bisa.

Kenapa Fin merekomendasikan aplikasi MGI Tv untuk kamu insan Islami yang senantiasa haus ilmu?

# Gratis! Unduh sekarang di Play Store

Bagaimana cara memiliki aplikasinya? Kamu hanya perlu mengunjungi PlayStore dan cari MGI Tv.

Atau klik di sini.

Setelahnya kamu bisa langsung mengunduh dan memasangnya di HP kamu. Jangan khawatir karena aplikasi MGI Tv ini punya kapasitas memori yang cukup kecil, jadi tidak menghabiskan ruang memori di HP dan besar file instalasinya hanya sebesar 4,6 Mb. Sebuah aplikasi yang mendukung keluangan memori ponsel, kan? Nggak cuma itu, dari semua review yang aku baca di PlayStore terkait MGI Tv ini, ratingnya adalah bintang 5.0. Jadi aku tidak ragu untuk langsung memakainya, apalagi setelah melihat ulasannya di PlayStore, jadi makin yakin.

Unduh aplikasinya sekarang di PlayStore. Cari MGI Tv dan pastikan hanya mengunduh aplikasi yang asli dan berjudul MGI Tv Official, ya.

# User-Friendly

Selama mencoba aplikasinya sejak pertama kali kenal dan membuat akun, aku sendiri tidak merasa kesulitan karena tampilannya yang sederhana dan rapi. Bahasa yang digunakan untuk fitur-fiturnya pun tidak membingungkan dan mudah digunakan. Warna dominan aplikasinya juga tidak mencolok di mata. Dan bisa juga menambahkan komentar di video-video yang ada di aplikasi MGI Tv.

# Konten Original

Hal yang sering mengalihkan perhatian atau fokus saat menonton video dakwah adalah saat terjeda dengan iklan. Maka itu aku sangat suka dengan aplikasi MGI Tv ini karena tidak ada iklan dan aplikasinya bersih. Patut diacungi jempol bagi pengembangnya, karena konten yang ada di dalamnya pun original juga terklasifikasi menurut jenisnya. Bisa juga menonton video murottal, loh.

# Buat Akun No Ribet-Ribet Club

Setelah menginstal aplikasi MGI Tv, kamu bisa langsung membuka aplikasinya dan membuat akun. Isikan sesuai dengan petunjuk yang ada di layar aplikasinya, ya. MGI Tv ini menurut pengalamanku, proses pembuatan akunnya tidak ribet dan cukup cepat. Ingat untuk selalu tidak memberikan password akun yang kamu gunakan kepada orang lain.

Itu dia secuil alasanku merekomendasikan aplikasi MGI Tv ini kepadamu, Sahabat Shalihaa. Jadi, meski di rumah saja, tetap bisa menuntut ilmu dengan mudah. Ingat, jangan menyerah dan selalu berpasrah. Medianya mungkin berbeda, tetapi daripada kamu hanya diam di rumah tanpa mengikuti atau meng-upgrade iman. Lebih baik untuk mengikuti kajian online di aplikasi MGI TV.

Kamu sudah punya aplikasinya? Atau baru mau coba? Yuk, ceritakan pengalamanmu. Aku sendiri, sih, berharap koleksi videonya selalu bertambah secara signifikan. Karena aku mendukung adanya kemudahan menuntut ilmu, meskipun hadir di majelis ilmu tetap tak bisa tergantikan.

Tentang Aplikasi:
Nama Aplikasi: MGI Tv
Pengembang: Media Gema Islam Group
Instagram: @mediagemaislam

#Tabik

6 COMMENTS

  1. Masya Allah
    Barakallah untuk semua crew mgi tv yang sudah memperhatikan pemirsanya yang tidak memiliki parabola
    semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya

  2. Masya allah Barakallah
    di mgi tv ini sering nyimak program hayyatuna ma’ah qur’an yang dibawa kan ustadz ibrohim

  3. alhamdulilah. di sela-sela ngeblog selalu menyempatkan belajar bersama kajian islam. mgtv pernah ke tempatku di indramayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here