Menu Sahur Praktis dan Kekinian, Pas untuk yang Tidak Suka Repot di dapur

2

Hari ketiga di bulan Ramadhan, rasanya cukup tidak terasa berlalu cepat, ya? Di minggu pertama bulan Ramadhan seperti ini, menu-menu makanan untuk melakukan ibadah sunnah Sahur dan berbuka puasa pastinya masih dalam tahap ‘enak’ dan ‘ribet’.

Terutama bagi yang sering menikmati bulan Ramadhan bersama keluarga di rumah. Menunya, mungkin hidangan khas keluarga seperti opor ayam, atau mungkin dendeng sapi, rendang, sambal goreng, dan lain sebagainya. Mungkin agak terlalu berat, ya, untuk sahur. Tapi, tidak masalah.

Lalu, bagi anak kos atau yang merantau dan jauh dari keluarga. Menu yang dinikmati untuk berbuka, masih bisa sedikit terjamin dengan buka bersama atau menu yang tersedia dengan sistem DO. Menu sahur, apa kabar?

“Jangankan mikir menu sahur, masih sering bergadang demi tugas.”

Nah, menu sahur Skippy berikut ini bisa buat pilihan, loh. Praktis dan tidak ribet untuk menu sahur ala anak kos. Bisa juga untuk menu sahur keluarga, yang sehat dan qeqinian. Juga membuat kenyang dan bisa dikreasikan dengan beragam topping sesuai selera. Apa menunya?

Pancake Skippy Peanut Butter
Bahan yang perlu disiapkan hanya tepung pancake instan yang bisa dibeli langsung dalam kemasan di supermarket terdekat, lalu tentu saja selai kacang Skippy yang rasa kacangnya nggak bikin ‘eneg’ dan manisnya pas. Lalu kalau suka, bisa tambahkan susu coklat atau toping madu. Sekalian, kurmanya juga boleh.Menu sahur Skippy ini, praktis sekali, karena cuma perlu masak tepung pancake yang mudah dan anti bantet. Selai kacang Skippy bisa ditambahkan sedikit di adonan sebelum dipanggang, supaya rasa kacangnya makin terasa.

Selai kacang Skippy bisa juga langsung dioleskan di antara lembar-lembar pancake. Setelahnya langsung siap dihidangkan, tanpa ribet. Hanya 20 menit dan … voila! Menu sahur Skippy sudah siap disantap.Eits! Karena saya suka coklat, selai kacang Skippy di pancake saya ditambah sedikit madu dan susu coklat. Meskipun tidak ditambah madu dan coklat, rasa manis dari selai kacangnya sudah pas, kok.


Baca juga:

##30KebaikanBPN #Day1 — Buka bersama

#30KebaikanBPN #Day2 — Tempat Buka Favorit

2 COMMENTS

    • Saya juga suka banget sama pancake ini, Mbak. Mudah bikinnya, terutama bagi saya yang nggak bisa masak neko-neko, hahha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here