Vitalis Body Wash: Manjakan Diri Mandi Parfum Sesuai Passion

8

Dulu aku sering bertanya-tanya, kenapa aku harus rajin mandi setiap hari? Padahal kegiatan mandi itu adalah kegiatan yang rutin dan berulang kali, menghabiskan air dan sabun yang seharusnya bisa digunakan untuk beberapa hari. Well, ini sebenarnya cukup dipengaruhi dengan kondisi iklim di tempat tinggalku yang dingin karena di daerah pegunungan. Jadi saat akan mandi aku sering berpikir bahwa apa yang dihilangkan dari mandi jika aku tidak berkeringat dan hanya duduk di rumah depan laptop. Dan aku yakin setelah ini kamu akan menganggapku jorok.

Namun, sejak aku berstatus sebagai anak pencak silat dan beralih hobi telusur alam juga sebagai blogger yang doyan jalan-jalan, aku berubah menjadi orang yang patuh dengan protokol kebersihan. Kenapa? Jujur, aku adalah orang yang sangat sensitif dengan keberadaan debu yang menempel di kulit juga udara. Karena tiap kali banyak debu, kulitku akan memerah dan gatal-gatal, mudah bersin dan batuk. Maka itu, aku berubah jadi monster pemuja kebersihan yang rajin cuci tangan dan mandi setelah bepergian. Karena dengan mandi, aku menjaga kebersihan dan kesehatan kulitku.

Untuk urusan mandi memang sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan bagiku, karena alasan kebersihan. Namun, aku terkadang jadi malas mandi di saat-saat tertentu, misalnya saja saat setelah mandi, kulitku menjadi terasa kering dan mengeluarkan bunyi ‘sreek’ saat disentuh. Serem, kan? Belum lagi dengan episode sabun batang yang lompat dan nyemplung ke toilet. Banyak sekali hal-hal yang membuat sesi mandiku justru menurunkan mood-ku yang sering swing. Belum lagi saat aroma sabun yang nggak pas sama seleraku, mandi serasa menjadi medan perang bagiku.

Aku tetap rajin mandi, meskipun aku sering mendadak badmood ketika lihat jam dan, “ahh, waktunya mandi.” Padahal menurutku, mandi terutama dengan air dingin itu punya segudang manfaat selain sebagai prosesi menjaga kebersihan dan kegiatan wajib semata.

# Salah satu cara berterima kasih kepada tubuh

Bukan hanya sesama manusia yang membutuhkan rasa terima kasih, Teman Bahagiaku. Karena tubuh kita juga butuh rasa terima kasih dari kita, karena tubuh ini sudah rela sakit dan lelah, tetap dipaksa bekerja keras meski alarm tubuh telah berbunyi, tidak protes meski terkadang tidak kuperhatikan dengan baik. Sudahkah kamu berterima kasih kepada tubuhmu hari ini setelah bertahun-tahun ia berjuang bersamamu?

# Merawat anugerah tubuh bersih yang diberikan Tuhan

Tidak bisa mengelak lagi, bahwa kita perlu merawat apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Tuhan memberikan tubuh yang bersih, indah, dan sudah seharusnya dirawat dengan sepenuh hati. Jangan sampai berpikir, kalau ‘nerimo ing pandhum’ itu sebagai pemangkiranmu untuk berdiam diri tanpa merawat tubuh, ya.

# Sesi menenangkan diri dari hiruk pikuk kegiatan selama seharian

Benar, ada satu titik di mana tubuh kita butuh relaksasi dan diberikan ketenangan setelah seharian dipenuhi dengan kegiatan melelahkan. Terkadang, kita terlalu sibuk dengan banyak hal dan lupa kalau tubuh kita bisa jadi lebih tegang dari pikiran kita. Mandi dengan air hangat bisa membuat efek relaksasi saat mandi, pun dengan air dingin.

# Menyegarkan pikiran dan melancarkan sirkulasi darah

Mandi di pagi hari itu terutama dengan air dingin itu bisa memicu hormon norepinefrin diproduksi oleh otak. Hormon ini merupakan sejenis adrenalin agar pikiran tetap waspada secara alami. Nggak cuma itu, mandi air dingin di pagi hari juga bisa membuat tubuh kita menyalurkan darah lebih baik dan lancar ke seluruh tubuh.

# Meningkatkan daya tahan tubuh

Saat mandi dengan air dingin, tubuh disniyalir mampu memproduksi berbagai protein yang dibutuhkan oleh sistem imun untuk melawan berbagai bakteri dan virus. Hal ini juga sebagai manfaat mandi air dingin lainnya, yaitu dapat membantu tubuh kamu lebih cepat istirahat. Mandi air dingin juga mampu membantu meredakan rasa lelah, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan.

# Menentukan mood seharian beraktivitas

Apa yang terjadi di kamar mandi itu menentukan bagaimana mood kita dalam memulai hari, karena saat terbiasa mandi air dingin akan membuat zat gluthatione membuat antioksidan lain bekerja secara maksimal. Jadi, aroma sabun juga berperan dalam pembentukan mood ini agar bisa memaksimalkan manfaat mandi. Supaya aku nggak uring-uringan dan semangat menjalani hari.

Namun, kegalauan haqiqi yang kurasakan saat mandi tadi, aku alami ketika belum bertemu dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang menjadi produk keluaran terbaru dari PT. Unza Vitalis di pertengahan 2019 kemarin. Ha? Body wash? Bukannya Vitalis itu merk parfum, ya, Fin? Yuk, aku kenalin dulu sama Vitalis dari PT. Unza Vitalis.

Vitalis, sesuai yang seringkali kamu dengar, merupakan pemimpin pasar dalam kategori parfum perempuan yang mana tentunya punya pengalaman expert di bidang ini. Nggak cuma memahami tren permintaan pasar, tetapi juga karakter parfum yang disukai oleh konsumen melalui riset, eksperimen, dan studi kasus. Akhirnya Vitalis memproduksi Vitalis Perfumed Moisturising Body Wash ini untuk memberikan pengalaman mandi yang lebih baik dengan aroma parfum.

Perlu diketahui pula, kalau PT. Unza Vitalis adalah produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta parfum dengan merek ternama yang pastinya sudah kamu dengar sebelumnya. Yaitu: Vitalis, Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Romano, Do Re Mi, Safi, dan Bio Essence. Dan lagi, merupakan bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group (WCLG) yang menjadi salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara.

Dalam rangkaian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini, Vitalis menghadirkan 3 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanku saat mandi. Karena aroma dan manfaat di tiap variannya itu berbeda, maka bisa dijadikan sebagai produk kesayangan banyak orang di rumah.

# Vitalis Body Wash White Glow

Varian ini dikemas dalam balutan warna merah muda yang memberikan kesan feminin saat pertama kali dilihat mata. Meskipun warnanya tampak ‘jreng’ dan mencolok di antara varian lainnya, Vitalis Body Wash White Glow ini punya aroma yang lembut, membuai, dan manis.

Nggak cuma itu, varian berbotol merah muda ini punya top note aroma buah-buahan paduan Cherry dan Raspberry, dipadukan dengan aroma lembut Marshmallow dan lembutnya Gardenia, kemudian ditambah dengan kombinasi wewangian yang long lasting dari Woody dan Suede. Kombinasi dari wewangiannya ini membuat kesan yang nggak terlupakan, imut, dan riang.

Dengan tagline yang memberikan manfaat Skin Brightening, Vitalis Body Wash White Glow ini diperkaya dengan adanya ekstrak Licorice dan susu. Paduan yang akan membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Dibandingkan dengan varian lain, aku paling suka dengan varian satu ini karena aroma wanginya yang menenangkan.

P.S.: Tersedia dalam ukuran 200ml – 100 ml – Pouch

# Vitalis Body Wash Soft Beauty

Dari kemasan warna ungunya, Vitalis Body Wash varian Soft Beauty ini terlihat manis dan feminin. Berbeda dengan varian lainnya, varian ini punya top note aroma Fruity Aldehydic yang menyegarkan saat tercium.

Lalu, ditambah dengan kombinasi feminin wewangian Rose dan Violet, disusul paduan premium aroma manis Tonka Bean dan Sandalwood. Kombinasinya membuat aroma wanginya terkesan sensual dan maskulin yang menarik.

Hadir untuk memberikan nutrisi kepada kulit agar tetap lembut dan kenyal, varian satu ini diperkaya dengan ekstrak Alpukat dan Vitamin E. Varian satu ini memberikan manfaat Skin Nourishing dan pengalaman mandi yang melegakan. Saat mencium aromanya, pertama kali yang dirasakan pasti aroma kuatnya yang menyegarkan. Tetapi, lama-kelamaan aromanya jadi terasa lembut dan memberikan efek yang manis. Aku suka varian ini karena kulitku yang sering terpapar polusi agar tetap ternutrisi dengan baik.

P.S.: Tersedia dalam ukuran 200ml – 100ml – Pouch

# Vitalis Body Wash Fresh Dazzle

Varian ketiga ini, memberikan kesan tersendiri bagiku karena aromanya yang segar dan memberikan efek kejut yang membuat bersemangat juga segar.

Wangi utamanya dari segarnya Bergamot, disusul dengan aroma feminin yang elegan dari Floral Bouquet, dan dipadu dengan aroma long lasting Mask Amber. Wangi segarnya ini pas banget untukku yang merindukan kesegaran di pagi hari, juga terasa memberikan tambahan energi dan kesan sporty.

Ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidan dari Green Tea membuat varian Vitalis Body Wash Fresh Dazzle ini memberikan manfaat Skin Refreshing yang pas untuk membangun mood di pagi hari dan siap mengawali hari. Juga memberikan perawatan menyegarkan bagi kulit yang tentu saja butuh refreshing seperti pikiran. Hadir dengan kemasan berwarna hijau, hal pertama yang kupikirkan adalah wanginya yang akan terkesan atraktif dan menyegarkan.

P.S.: Tersedia dalam ukuran 200ml – Pouch

Semenjak mengenal Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini aku nggak khawatir lagi tentang perubahan mood-ku ketika dan setelah mandi, juga yang bagiku mandi adalah medan perang, kali ini tidak lagi. Jika di pagi hari aku biasanya mandi dengan varian Vitalis Body Wash Fresh Dazzle, dan saat mandi di sore hari saat sepulang beraktivitas aku mandi dengan varian Vitalis Body Wash White Glow atau Soft Beauty.

Di awal bulan Februari kemarin, aku mulai menggunakan Vitalis Body Wash ini sebagai teman mandiku yang tidak lagi jadi medan perang. Terutama setelah berpanas-panasan di bawah terik mentari dan berkawan dengan debu selepas telusur alam. Penat, mood berantakan, dan segala keluh kesah otot-otot yang lelah seharian rasanya ikut terbilas meluruh. Penasaran nggak, sih, bagaimana pengalaman mandi parfum yang aku sukai tiap hari?

Pengalamanku Mandi Parfum Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dan kenapa aku merekomendasikannya buat kamu, Teman Bahagiaku. Karena berbahagia tidak melulu di luar sana, apalagi di masa-masa #StayatHome begini, refreshing diri benar-benar dibutuhkan agar tetap bahagia dan tidak stress meski di rumah saja.

# Wanginya itu moodbooster banget

Sudah pasti ini adalah keahlian Vitalis yang memang expert di bidang fragrance, alhasil wangi dari Vitalis Body Wash ini memang memberikan kesan tersendiri di tiap variannya. Jadi, nggak cukup kalau hanya coba satu varian saja, karena tiap varian memberikan efeknya masing-masing sesuai dengan mood yang aku harapkan.

Seperti sudah kujelaskan sebelumnya, aku memakai Fresh Dazzle saat pagi hari, karena aroma buahnya yang menyegarkan dan pas banget dipakai sesaat sebelum memulai hari baik mbolang maupun latihan. Wanginya hampir nggak berasa ada aroma sabun. Tahu kan, aroma sabun? Iya, aroma pahit yang mencekat, dan Vitali Perfumed Moisturizing Body Wash ini nggak punya aroma itu. Jadinya menaikan mood banget.

Aku jadi ingat dengan salah satu rekan yang awal Februari lalu, selepas latihan silat dan alhasil keringat bercucuran dengan debu yang dipastikan membuat kulit kusam dan kering, salah satu rekanku berkata, “Fin, kok kamu nggak bau keringat, sih? Pakai parfum apa? Parfumnya dibuat mandi, ya?”

Fix, aku diam-diam senyum. Dan hal ini juga bisa terjadi kepada kamu, Teman Bahagiaku.

Entah kenapa, mungkin karena aromanya yang pas dan memperbaiki mood juga memberikan kesan tersendiri, setiap kali aku mandi dengan si varian White Glow, aku merasa menjadi gadis remaja yang ceria, imut, lucu, dan menggemaskan. Astaga, maafkan aku, Teman Bahagiaku, tetapi itu adalah yang kurasakan karena aroma manisnya. Hal ini justru membantuku untk tetap ceria menghadapi hari yang kadang tidak sesuai dengan harapan. Hal itu juga berlaku di varian lain, membuatku menjadi memiliki kekuatan magis yang berbeda untuk semangat menjalani hari.

# Ramuan Ekstrak Perkaya Manfaat

Kebutuhan aku akan sabun itu adalah yang membersihkan juga tidak membuat kulit kering pasca pemakaian. Nah, manfaat ini aku dapatkan juga di tiga varian Vitalis Body Wash yang memberikan high quality moisturizer yang dijamin membuat kulit jauh lebih lembut dan tidak kering setelah mandi. Well, aku jadi tidak perlu merasa takut dengan kulitku dulu, di mana habis mandi selalu terdengar bunyi, “sreek.”

# Halal dan aman

Hal pertama yang selalu kupastikan lebih dulu sebelum membeli suatu produk adalah label halalnya. Karena dalam pandanganku, suatu produk yang halal bisa dipastikan mengandung bahan-bahan yang aman dan baik. Tidak memungkiri juga, sebagai muslimah, aku perlu aware dengan label halal dalam suatu produk. Untuk kategori bahan-bahan yang aman adalah yang pas untuk kondisi kulitku, juga tidak mengandung bahan berbahaya, maka itu setelah memeriksa label halalnya aku pastikan memeriksa label BPOM dan komposisinya.

Dan Vitalis Body Wash ini memenuhi standar produk yang bisa kugunakan sebagai produk keseharian, karena bahan-bahannya yang aman untuk kulit dan tidak menimbulkan efek alergen. Dan terdapat label halal.

# Kemasan Praktis dan Travel-able

Vitalis Body Wash ini memiliki kemasan yang praktis banget dan tersedia dalam berbagai kemasan. Kemasan yang aku suka adalah yang botol berukuran 200ml. Kemasan ini adalah kemasan yang paling pas dengan karakter dan kesibukanku, menurutku. Pas masuk di tas, jadi bisa dibawa saat pergi latihan atau jalan-jalan dengan porsi yang pas juga andaikan dibawa traveling selama beberapa hari.

# Afterfeel Pasca Mandi

Firts impression-ku sepertinya sudah kujelaskan di awal, hehe, dan pengalaman mandi pertamaku bersama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini adalah, “aku pengin mandi lagi.”

Tekstur dari ketiga varian ini serupa, lembut dan tidak kasar. Karena efek suhu air yang berbeda juga menghasilkan efek yang berbeda, maka aku akan menjelaskannya satu per satu. Aku sudah mencobanya di dua suhu air yang berbeda.

Ketika mandi menggunakan air hangat dan Vitalis Body Wash, hal yang kurasakan pada kulitku tidak kering seperti ketika aku menggunakan sabun biasa. Karena efek air hangat yang bisa membuat kulit kering, Vitalis Body Wash ini membantu menutrisi kulit dengan high quality moisturizer-nya dan serasa tetap lembut meresap. Sedangkan pada saat mandi menggunakan air dingin (kurasa di angka 14 derajat atau kurang) dan Vitalis Body Wash, hal yang kurasakan pasca-mandi pada kulitku adalah lembut sekali seperti baru saja mengenakan krim pelembap ekstra pelembut plus tonernya.
Tips jika mandi dengan air dingin adalah pastikan untuk menggosok dengan puff ketika membilasnya, ya.

# Harga Terjangkau dan Mudah Didapatkan

Dengan aroma yang bikin aku merasa Mandi Parfum setiap hari ini, hal pertama yang aku pikirkan dulu sebelum memakainya adalah, “ahh, sabun berkualitas begitu, harganya pasti mahal. Mana mampu aku, sebagai mahasiswi, single, jomblo, membeli sabun dengan harga wah begitu.”

Ekspektasiku kali itu berdasarkan pada kemasannya yang mewah dan elegan, tetapi saat melihat label harganya, aku sempat mendelik, “hah, seriusan ini harganya segini?”

Harganya dibanderol mulai dari Rp. 9.000,- s/d 25.000,- per item sesuai dengan kuantitas dan kemasannya.

Hal yang menyenangkan lainnya sebagai bahan pertimbanganku memilih merekomendasikan suatu produk adalah kemudahannya didapatkan. Vitalis Body Wash ini sama dengan produk parfum Vitalis yang sudah bisa ditemui di mana pun, sudah tersedia di minimarket terdekat dan lagi tersedia di berbagai marketplace: Tokopedia, Lazada, Blibli, Shopee, dan Bukalapak.

# Media Sosial yang Menarik

Shout out to para admin sosial media Vitalis yang selalu membuat konten menarik dan bermanfaat untuk diikuti. Mulai dari tips dan informasi kekinian, terkait perawatan tubuh, kecantikan, inspirasional konten, bahkan gaya hidup. Nggak hanya ada terpusat di satu jenis media sosial, loh, tetapi di beberapa media sosial .

Yuk, buruan kepoin akunnya di Instagram @PesonaVitalis dan Twitter @PesonaVitalis Facebook Pesona Vitalis

Itu tadi secuil cerita yang bisa kusampaikan tentang pengalamanku bersama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dan segudang alasanku kenapa merekomendasikannya kepadamu. Jadi, varian yang mana favorit kamu? Buat kamu yang mau merasakan sensasi mandi parfum bareng Vitalis Body Wash ini kamu bisa mendapatkan produknya di e-commerce kesayangan kamu atau di minimarket terdekat.


Sumber:

– Materi diambil dari website resmi Vitalis – www.PesonaVitalis.com

– Sosial media resmi Vitalis

– Semua foto dan desain grafis dikelola oleh penulis blog

8 COMMENTS

  1. Fin kamu kan orangnya malas mandi dari jaman SMA, ternyata bisa juga ya rajin mandi gara-gara nemu sabun yang pas. Buahaha, mantul dah sabunnya, beliin gua!

  2. Fin ini suka drama banget ya kalau mandi, wahaha. Sabun loncat ke toilet udah teratasi dengan sabun cair, kalau sabun cair loncat ke toilet itu situ udah kebangetan Fin

  3. Aku juga pakai nih Kak Fin, tim White Glow nih aku. Suka sama wanginya, kayak bunga-bungaan gitu, wangi banget

  4. Nggak heran kalau Vitalis ini expert di bidang fragrance, ya, inget de soalnya parfumku juga Vitalis. Aku mau coba yang Soft Beauty itu deh, makasih ya infonya

  5. Mandi tiap hari katanya bikin kulit kering ya Fin? Kalau ada yang high quality moisturizer gini sih, nggak masalah jadinya rajin mandi

  6. Cici jualan sabun cair Vitalis ini ta ? Kata Ci Ade wahhahha. Ci Fin aku juga pakai ini yang ungu, wanginya pas buat aku. Kalau Ci Fin ternyata suka semua hahah

  7. Ya ampun Fin aku ya gitu, suka kesel banget kalau sabun nyemplung toilet. Padahal msih baru buka itu sabun. Duh, berasa ngomel tapi pengin ngomel ke siapa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here