Unlimited! Kuota Cintaku ke OYO Indonesia yang Bikin Bahagia

11

I’m running and I’m crawling, fighting for you

When the rain stops, then, Darling, what will I do?

-Homesick, Dua Lipa-

 

Teman Bahagiaku, aku menyapamu di malam hari demi memberikan rekomendasi asyik tempat staycation buat kamu yang hobi nginep di hotel, tetapi selalu bingung untuk mencari tempat rekomen yang bagus, bersih, dan murah, juga mudah dipesan. Intinya, ketika staycation tentu pengin yang suami-able gitu, kan, nyaman dan bertanggung jawab.

Atau justru kamu lagi memanfaatkan waktu akhir bulan Februari yang jadi bulan lahirnya Jae Hyun NCT ini buat liburan bareng keluarga? Atau lagi pengin sendirian menjalani masa-masa menenangkan diri dengan staycation dari semua kesibukan duniawi?

Staycation, Bukan Sekadar Nginep di Luar Rumah

Staycation itu apa, sih, Finaira si Blogger Jomblo yang Selalu Bahagia?

Staycation adalah gabungan dari kata STAY dan VACATION, artinya tinggal dan liburan. Kalau digabungkan, maksudnya liburan dengan menginap, begitu.

Aku menyukai kegiatan staycation bukan berarti aku banyak uang untuk dihambur-hamburkan di hotel atau inn atau villa, tetapi menurutku melakukan staycation ini adalah salah satu cara untuk mencintai diri sendiri. Lagipula, meski sering staycation, aku tetap memilih tempat yang sesuai dengan budgeting.

Emang ada yang murah dan nyaman? Ada. Di mana? OYO Hotels Indonesia. Kenapa? Daripada bingung, kepoin alasan aku kenapa aku suka staycation bareng OYO Indonesia.

Five-Stage Reason, How I Life Calmly?

Fin adalah orang paling santuy, kata Teman Bahagiaku. Walau begitu, aku tetap tidak bisa calm ketika menghadapi hujatan netijen dan membutuhkan waktu untuk detoksifikasi semua ucapan itu. Aku memilih untuk staycation di tempat yang tepat, here’s another reason and why choose OYO Indonesia.

# Banyak PIlihan, Nggak Kayak Kamu

OYO merupakan jaringan penyedia persewaan kamar secara daring dan berbasis aplikasi yang bekerjasama dengan banyak penyedia kamar. Dengan sistem itu, OYO memiliki ruang yang tersedia di banyak tempat di mana pun kamu berada dan bisa menjadi teman penolong ketika kamu bingung tempat menginap.

Bulan Oktober lalu, aku menjelajahi Yogyakarta yang sudah kuceritakan juga, dan aku menginap di salah satu OYO Hotels yang ada di Yogyakarta. Kejadiannya, aku booking di salah satu kamar di sebuah penyewa kamar dan ternyata sudah penuh. Dan tepat saat itulah aku merasa seperti angin segar menghampiriku, karena ada kamar kosong yang lebih dekat dengan lokasiku pada saat itu. Dan hanya satu kamar tersisa yang berhasil kudapatkan di detik-detik terakhir.

#Nyaman, Senyaman Bahumu

Aku biasanya mereviw hotel atau tempat atau ruang makan yang pernah aku kunjungi dan memang memberikan honest review tentang apa pun, bahkan tissue menyelip di kusen jika ada. Nah, selama pengalaman aku menginap di OYO, alhamdulillah belum pernah ketemu dengan tempat yang tidak nyaman dalam kamusku. Kamar mandi juga selalu bersih dengan aroma air segar juga pengharum ruangan, bukan bau-bau dosa yang jahara itu. Ingat! Bahwa tempat murah, juga bisa bikin nyaman, kalau hati kamu senang. So, ketika kamu tidak nyaman di tempat yang bersih dan terawat, coba tanyakan hatimu, Teman Bahagiaku. Apa sedang baik-baik saja?

# Dekat, Melebihi Kedekatanku dengan Doi

Beberapa waktu lalu, karena suatu alasan yang akan menjadi toxic kalau aku tuliskan untuk kamu, aku memutuskan untuk staycation di salah satu hotel OYO di Malang. Iya, rumahku juga di Malang, but, aku tetap sering melakukan staycation di Malang. Seperti beberapa bulan ini sejak Januari, terhitung sudah 5 kali staycation.

Ditambah satu kali lagi, beberapa minggu lalu yang kukatakan itu, lokasinya sekitar 15 kilometer dari rumahku yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat dengan Pangeran Ojol sekitar 15 – 20 menit saja. Sekali lagi, staycation itu adalah kebutuhan bagi hamba deadline semacam Fin ini, tidak harus jauh, yang penting nyaman.

# Mudah, Semudah Melihat Tawamu

Tidak perlu pusing untuk mengetahui jumlah kamar yang available di OYO Rooms, karena dengan sekali klik website-nya, kamu bisa mengetahui kamar mana yang bisa kamu sewa di tempat yang kamu inginkan. Nggak cuma itu, OYO Rooms ini juga sudah punya aplikasinya untuk kamu yang katanya apa-apa lebih mudah pakai aplikasi. Kamu bisa menentukan kemudahan mana yang ditawarkan OYO yang paling mudah menurut versi kamu.

Menurutku sendiri, sebagai pemuja cashless dan anti ribet, hadirnya aplikasi OYO ini membantu banget, sih. Meski aku juga suka menggunakan laman website-nya yang user friendly dan bisa digunakan sama orang tua. Jadi ingat, orang tuaku yang memang memandang internet sebagai suatu keajaiban meminta dipesankan OYO Hotels di dekat rumah untuk saudara yang akan berkunjung dan berwisata. Nah, posisiku ingin mengajari untuk menggunakan internet secara lancar dimulai dengan booking hotel sendiri. Voila, mereka berhasil melakukannya di website OYO Rooms.

# Murah, Lebih Murah dari Biayaku Ketemu Kamu

Ini alasan paling utama sebenarnya, kenapa aku memilih menginap di OYO Hotels, sebagai anak ekonomi yang apa-apa serba direncanakan tentang keuangannya. Aku adalah pemuja cashless yang selalu memilih tempat lebih murah, meski selisihnya hanya sepuluh ribu rupiah. Lumayan, bisa buat beli ikan buat makan tiga hari pasukan anabul di rumah.

Nah, di OYO Rooms ini merupakan penyedia hotel murah di Indonesia di mana pun kamu berada. Sekalian ngasih informasi, kalau OYO juga sering banget memberikan promo-promo yang isinya diskonan bahkan voucheryang belum merchandise buat aku, nih, hohoho aku ingin banget punya mug warna merah dengan logo OYO atau bantal atau goodiebag, eh kok jadi banyak minta. Secara aku juga pengguna goodiebag sejati yang beli tas cuma sekali.

Next Staycation?

Dalam waktu dekat, barangkali aku ingin sekali berkunjung ke Solo, kota di mana aku bisa berhenti di Stasiun Balapan, sebagai Sobat Ambyar yang suka traveling, aku ingin singgah sejenak di Solo. Semoga di liburan semester ini aku bisa bergerak untuk merencanakan liburan (padahal ujian saja belum). Nah, untungnya untuk staycation nggak perlu bingung lagi untuk cari rekomendasi hotel murah di Solo , karena aku sudah pernah riset untuk budget yang diperlukan dalam satu waktu perjalanan traveling ala backpacker andalanku. Sudah siap liburan, padahal baru saja liburan.

Intinya, LET’s TRAVEL, Babe!

Sekian dulu cerita anti tidur dariku malam ini.

Selamat malam, Teman Bahagiaku, selamat beraktivitas bagi kaum ngalong yang hobi tidur di siang hari dan kerjanya kelayapan. Lagu Dua Lipa di awal tulisan ini adalah lagu yang sering menemaniku saat traveling, jadi kapan kamu staycation di bulan ini?

Untuk mengetahui promo terbaru dari OYO Hotel Indonesia, sabi banget kamu untuk stalking akun media sosialnya, daripada kamu stalking mantan yang ujungnya bakalan tercekik kenangan, kan.

Here You Go!

Akun Instagram OYO Indonesia
Akun Twitter OYO Indonesia

 

 

 

 

 

 

 


Artikel ini disertakan dalam OYO Blog Competition, segala infografis di dalamnya merupakan karya Finaira Kara selaku penulis. Beberapa gambar diperoleh dari website terkait dan dokumentasi pribadi.

 

#Tabik
#Blogger Jomblo

11 COMMENTS

  1. Keren keren. Di pinggir kontrakanku di Surabaya ada Oyo Indonesia Hotels. Tapi masih belum sempat nyicipin. Hehe

    Penjelasan yang sangat membantu. Kemaren2 memang ada rekom dari teman untuk sewa di Oyo saja kalau jalan2.

  2. Sukses travelling ke Solonya ya Kak. Dengan OYO, nginap murah jadi mudah terwujud. Ada OYO di mana-mana soalnya.

  3. Enak banget setelah ada OYO ini staycation jadi mudah dan murah. Jadi bisa liburan sebentar bahkan walaupun tidak keluar kota domisili, hehe

  4. Pernah beberapa kali menginap di OYO. Biasanya lokasinya dekat dengan pusat kota dan keramaian. Di Batam lokasinya dekat Masjid Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here