Kaos Supreme, Brand Eksklusif yang Bertahan Lebih dari 23 Tahun

1

Jika berbicara mengenai brand kaos supreme saat ini, siapa yang tidak langsung berpikir tentang sebuah tulisan Supreme berwarna putih dengan font italic dan highlight background merah menyala. Brand satu ini berhasil mendominasi pasar dunia, termasuk di Indonesia. Namun, di kalangan orang Indonesia—terlebih anak-anak mudanya—brand satu ini menjadi tren tersendiri untuk dimiliki dan sedang sangat happening dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini.

Berbicara soal Supreme, ini adalah brand asal Amerika Serikat tepatnya di New York City yang didirikan oleh James Jebbia pada bulan April tahun 1994. Pertama kali produk ini dikeluarkan di Kota Manhattan yang berhasil menarik perhatian banyak kalangan, hingga kerjasamanya dengan beberapa brand terkenal seperti Nike, Vans, bahkan berkolaborasi dengan Louis Vuitton pada 2017. Di mana brand Louis Vuitton ini merupakan brand nomor wahid di dunia. Keduanya merilis logo box hoodies dengan harga retail mencapai $860 USD dan harga resell sebesar $25.000 USD.

Merk Supreme sendiri memiliki 11 outlet resmi di New York City, Paris, Osaka, London, Los Angeles, Tokyo, Nagoya, dan Fukuoka. Dan pada laman resminya, di awal tahun 2019 ini Supreme berencana untuk membuka toko ke-12 di Market Street, San Fransisco. Hingga tahun 2007, jumlah ekuitas mencapai $1 miliar USD. Di mana pada tahun 2018, Supreme berhasil dianugerahi penghargaan sebagai Council of Fashion Designer of Americas Designer of the Year.

Yang unik dari outlet resmi Supreme adalah desain outlet yang sengaja dibuat menjadi arena skater di area tengah, dengan pakaian di sekeliling toko. Begitu pula dengan outlet di beberapa lokasi lain, yang memiliki desain serupa. Dalam outlet resminya, Supreme tidak hanya menyediakan pakaian, tetapi juga sepatu, aksesoris, dan skateboard. Bahkan dalam beberapa waktu, Supreme pernah menjual linggis dan palu, serta batu bata. Tenang, mereka bukan beralih menjadi toko material. Selain itu, Supreme juga merilis beberapa film video skate sebagai ajang promosi.

Nah, setelah merajai dunia fashion streetwear, Supreme menjadi brand favorit yang juga dikenakan oleh para artist dunia. Hal tersebut membuat para fans juga ingin mengenakannya, seperti para idola. James Jebbia sendiri membuat Supreme menjadi merk eksklusif yang limited edition, sehingga para pemintanya akan rela antre dan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya.

Namun, karena harga selangit yang membandrol kaos Supreme dan terbatasnya produk asli yang dijual, alhasil merk-merk KW alias palsu mulai bermunculan. Untuk itu, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli produk Supreme. Jangan sampai tertipu oleh produk KW, tetapi kamu justru membayar sesuai harga dari produk asli. Rugi banget!

Selalu cek official Supreme, hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui bagaimana model-model terbaru dari Supreme. Supaya, juga bisa membedakan dengan wujud dari produk tersebut saat sebelum kamu membelinya. Koleksi produk Supreme dapat dilihat di website dan akun media sosial official Supreme.

Perhatikan label harga, untuk satu ini pasti akan sangat terlihat kalau KW-nya itu tingkat super. Karena perbedaan harganya pasti akan jauh lebih mencolok dengan harga produk asli. Namun, seingin apa pun ketika menginginkan produk ini, harus tetap hati-hati dengan kesejahteraan kantong, loh. Jangan sampai setelah dibeli, justru dibiarkan begitu saja. Minimal, jual lagi dengan harga lebih tinggi, kan mujur.

Beli langsung ke outlet, untuk yang domisili tinggal berada di dekat outlet Supreme juga tidak masalah. Walau hanya sekadar cek harga, tetapi kalau yang jauh bisa diantisipasi dengan rencana liburan sekaliar. Karena di Indonesia masih belum ada outlet resmi dari Supreme. Namun, pembelian juga bisa dilakukan di toktoko online. Sama seperti berebut produk diskonan, ketika hendak membeli produk di toko online-nya juga harus menyiapkan segala hal terkait dengan kecepatan internet.

Perhatikan logo produk, hal ini tidak terlalu dapat dicermati dengan baik sebelumnyakalau tidak memiliki kejelian mata. Meskipun, bisa dibilang perbandingan yang cukup menyolok. Dengan tulisan warna putih, dengan hihglight background warrna merah. Beberapa hal dalam foto-foto ini dapat membantu membeli dari produk asli kaos Supreme.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here