IAM MBtech, Kontes Modifikasi Mobil Kece di Museum Angkut

0

IAM atau Indonesia Automodified kini bekerjasama dengan Daihatsu melalui kontes modifikasi kendaraan roda empat, yang merupakan event tahunan. Di mana tahun ini, event IAM sekaligus Daihatsu Dress-Up Challenge ini akan digelar di 13 kota. Dan Malang akhirnya menjadi destinasi ke tujuh setelah Surabaya, Balikpapan, Yogjakarta, IIMS Jakarta, IIMS Makassar, dan Bali.

Dalam penyelenggaraannya di Malang, event IAM ini berlangsung pada 29 dan 30 Juni 2019. Di mana tempat yang paling pas bagi keberadaan mobil sebagai alat transportasi itu berada. Yap! Museum Angkut! Tempat di mana sejarah transportasi Indonesia, Asia, hingga seluruh dunia diabadikan dalam setiap sudutnya. Hal ini menjadi semacam paradoks yang menarik dan sangat layak untuk diikuti perkembangannya.

Baca juga: Queen Story, Malang dan Surga Kulinernya

Sebagai museum transportasi terlengkap di Asia, Museum Angkut kali ini turut berpartisipasi dalam rangkaian penyelenggaraan kontes IAM MBtech 2019, dalam dua hari pelaksanaannya Museum Angkut dipenuhi dengan puluhan mobil beragam merk juga jenis yang telah dimodifikasi. Diikuti dalam 150 kategori bergengsi untuk meraih predikat paling bergengsi, yaitu thropy The King of IAM MBtech 2019 (Players & Tuners) di setiap kota.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menyelanggarakan pemilihan Miss Hin dan Hin Girlfriend, DJ Competition dan Hin Dance Music Festival, Hin Sound dan Style Car Audio Competition, Car Show dan Car Competition.

Baca juga: Intip Kemegahan Victoria di Tengah Kota Malang
Saat berjalan di rute pertama, ruangan utama setelah pintu masuk, beragam jenis mobil yang telah dimodifikasi sudah mejeng dengan rapi dan bersanding dengan alat transportasi tradisional di beberapa sudut Museum Angkut. Juga di rute-rute selanjutnya hingga di ujung rute perjalanan dalam Museum Angkut, selama 2 hari tersebut, diwarnai dengan beragam modifikasi yang ciamik.

Selanjutnya kontes ini akan hadir pula di Medan, Banjarmasin, Palembang, Semarang, Bandung, dan kembali ke Jakarta untuk penyelenggaraan babak finalnya.

Selain mengadakan kontes modifikasi, IAM MBtech ini juga menyediakan kategori spesial, yakni MBtech Awards. Dalam katefori ini, peserta ditantang dalam berkreasi dengan jok dan interior mobilnya. Penilaian pada kompetisi MBtech Awards ini sendiri berdasarkan orisinalitas, kreativitas modifikasi jok, interior, dan pengaplikasian dalam penggunaan bahan MBtech.

Baca juga: Streetwear USA yang Kian Populer

“Kontes modifikasi mobil ini digelar dengan tujuan untuk melahirkan para modifikator baru dan juga sebagai ajang kompetisi bergengsi antar modifikator mobil,” ungkap Nunuk Liantin, selaku SPV PR Museum Angkut juga Abdillah Adam, sebagai Marketing Representative Jatim Park Group dalam keterangan resminya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here