Fakta Unik Tentang Wanita yang Harus Kamu Tahu

2

Oleh Finaira


Berbicara soal makhluk Tuhan satu ini memang akan menjadi sebuah bahasan panjang kali lebar kali tinggi. Alias tidak ada habisnya. Makhluk cantik bernama wanita ini adalah makhluk Tuhan yang sangat membingungkan, kata para kaum Adam. Ya, memang begitu, wanita adalah makhluk membingungkan. Kenapa?

Kalian harus tahu, bahwa wanita lebih mengandalkan dan mengedepankan perasaannya daripada logikanya. Karena hal ini pula, wanita jadi membingungkan sebab perasaan bukanlah suatu hal yang bisa diukur secara kuantitatif atau pasten. Nilai rentangan atau rata-rata dari survei pun akan sangat sulit menjelaskan bagaimana kadar perasaan wanita yang sesungguhnya. Perasaan itu akan berubah seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Esai Kepenulisan by Finaira

Nah, berikut adalah fakta-fakta unik tentang makhluk cantik penuh perasaan ini.

1. Wanita itu kuat

Bukan soal fisik, tetapi kembali lagi soal hati. Wanita itu meski terkenal dengan ketidakpastian. Tapi soal ketegaran hati, apalagi dalam pertahanan setelah disakiti. Wanita nomor satu. Kalian pasti pernah dengar bahwa, sedalam apapun kaum Adam melukai wanita. Tetapi, saat wanita itu sudah menjatuhkan pilihan. Apapun yang terjadi, sesakit apapun, dia akan tetap bertahan.

Karena rasa cinta juga, wanita akan melakukan apapun untuk ‘terlihat’ di depan pria idola. Bahkan melakukan hal yang sebelumnya ia benci, atau sesuatu yang akan menyiksanya.

My Beloved Niqobi by Finaira – Prolog

2. Wanita itu penyayang

Wanita memang unggul dalam perasaan. Ia bisa menyayangi banyak hal, bahkan hal kecil seperti tali sepatu atau karet rambut. Wanita akan melakukan apapun untuk membuat benda kesayangannya tetap terawat dan indah seperti semula. Nah, barang kesayangannya saja dijaga sedemikian rupa. Apalagi kalian, orang kesayangannya?

3. Wanita itu gampang baper

Satu ini, berkaitan dengan kadar kepekaan wanita. Pada masa PDKT, terkadang wanita akan memilih sok jual mahal dan pura-pura nggak mengerti kalau kaum Adam sedang mendekatinya. Padahal, wanita sudah bisa menebak dari kelakuan kalian kaum Adam. Termasuk saat kalian hanya berniat untuk bermain-main dengannya. Hati-hati dengan kadar kepekaan kaum wanita!

Baca juga: Tips Menarik Tentang Body Painting

4. Wanita itu kejam

Mungkin dari tipe ini, kalian berpikir negatif tentang wanita. Ya, bisa dianggap begitu, sih. Pernah dengar ungkapan ini, “wanita itu justru lebih menakutkan dari pada pembunuh bayaran laki-laki.”

Wanita memiliki banyak hal yang akan membuat orang lain, rela melakukan banyak hal untuknya, mengorbankan apapun. Termasuk saat kalian yang awalnya hanya berniat bermain-main dengannya, suatu saat kalian akan merasakan kehilangan dan menyesal. Pada saat itu, kalian menyadari bahwa kekuatan wanita lebih mengerikan efeknya kepada hati.

5. Wanita itu mudah terluka

Karena kadar kepekaannya yang tinggi, wanita jadi selalu menyelesaikan segala hal dengan perasaannya. Maka dari itu, saat kalian memutuskan untuk mendekati wanita, jangan melukainya. Ingat, karma pasti berlaku!

“Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk sebelah kiri, dengan dengan jantung untuk dicintai, dan dekat dengan lengan untuk dilindungi.”

Baca juga: Tradisi Unik Pernikahan di Jerman

6. Wanita itu suka mengkhayal

Fakta unik satu ini, memang selalu dilakukan oleh hampir seluruh kaum wanita. Terutama soal pria idaman dan segala hal yang berbau sesi romantis. Wanita itu juga menyukai hal-hal yang manis, jadi tidak heran kalau wanita suka histeris saat mendapat kejutan-kejutan kecil dari pria tercintanya.

Wanita juga punya idola tersendiri yang akan menjadi objek khayalan romantisnya, seperti dilamar di tepi pantai, atau mendengar pria idamannya melamarnya kepada kedua orangtuanya. Tidak semua wanita memiliki objek khusus, sih. Terkadang, hanya akan muncul sebagai khayalan yang samar-samar tentang impian sekilasnya. Terutama setelah wanita membaca atau menonton segala hal berbau romantis.

Perlu diketahui juga, bahwa kadar sesuatu dianggap romantis oleh tiap wanita, akan berbeda.

7. Wanita itu suka diperhatikan, bahkan dalam setiap hal kecil yang ia lakukan.

Maka dari itu, ia menjadi makhluk yang paling menyebalkan saat tiba-tiba marah. Apalagi adegan marahnya wanita dengan hanya diam dan bertingkah seolah tak terjadi apapun. Kalian pasti akan sangat sulit memahami apa yang sebenarnya harus kalian lakukan.

Simpel, kok, dengan diamnya. Wanita berharap kalian kembali memperjuangkannya. Melakukan apapun agar berhak ia maafkan. Meskipun, terkadang, wanita akan mudah memaafkan. Tetapi tidak dengan melupakan. Wanita punya daya ingat, terutama segala hal tentang pria idamannya, yang sangat kuat.

Baca juga: Novel Finaira – Mengapa Cinta Harus Jatuh – Bagian Satu

Ya, itu adalah beberapa fakta unik mengenai wanita. Sebenarnya, masih banyak hal yang belum terkupas dalam artikel ini. Jadi, tunggu kelanjutannya di postingan selanjutnya. _fin_

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here