Sedang Dalam Proses Hijrah, Tapi Kagum Sama Lawan Jenis. Salahkah, aku?

0

Nama: Kakak Shalihaa
Curhat soal: Hijrah
Curhat: Assalammualaikum, Fin, aku suka banget baca novel kamu yang My Beloved Niqobi dan My Persistent Niqobi. Ceritanya menginspirasi sekali, apalagi untuk aku yang sedang dalam proses hijrah ini. Bacaan islami dengan ilmu yang bisa aku tahu dengan cara yang menarik dan bahasa yang mudah dipahami. Nah, aku sedang dalam masa seperti Maira menantikan Ibrahim.

Aku berhijab sejak beberapa bulan lalu, dan mulai aktif mengikuti kajian. Tapi, aku jadi melihat seorang laki-laki yang sering juga datang ke kajian, yang sampai sekarang ini aku kagumi. Tidak pernah mengobrol, namanya saja aku nggak tau. Apa aku salah, Fin?
Email: [email protected]

Ini adalah jawaban dari sesi curhat Kakak Shalihaa yang mengisi form CURHAT. Semoga bisa menginspirasi dan menjawab pertanyaan serupa, ya. Selamat membaca dan jangan lupa untuk tetap berusaha serta bertawakal kepada Maha Cinta, serta tabbayyun.

Finaira: Waalaikumussalam wa rahmah, Kakak Shalihaa, yang insyaAllah selalu dirahmati oleh Allah. Kali ini Fin mau kasih jawaban untuk Kakak lebih lengkapnya setelah sesi curhat panjang lebar melalui surel kemarin, ya.
Alhamdulillah, cerita Fin ada yang baca. Dan Fin merasa bersyukur, bahwa apa yang Fin tulis bisa bermanfaat untuk pembacanya. Senang berkenalan dengan Kakak, jangan lupa baca novel My Beloved Niqobi di Cabaca, ya.



Sebelumnya, Kakak harus bersyukur, nih, karena bisa berhijrah di waktu yang sudah lama. Jadi, tetaplah semangat dalam menempuh jalan yang akan dipastikan tidak pernah mulus ini. Yakinlah, bahwa Allah azza wa jalla tidak akan meninggalkan Kakak sendirian.

Tahukah, Kak. Dengan Kakak mengirim surel melalui laman Finaira, Kakak sudah menambah teman. Jangan sungkan untuk berbagi cerita dengan Fin, ya. Pesan saja, untuk Kakak ataupun seluruh rekan-rekan Shalihaa yang sedang berusaha hijrah atau tengah belajar untuk selalu istiqomah, semoga diberikan kemudahan oleh Allah azza wa jalla. Jangan patah semangat dengan beragam ujian, yakin saja bahwa setiap pengorbanan Kakak yang ikhlas untuk agama Allah, pasti akan dibalas Jannah oleh Allah.

Saat sedang proses hijrah, lalu Kakak mengagumi seorang laki-laki? Salah atau nggak?

(Malang, 23 Januari 2019tepatnya dalam Kajian Ada Apa Setelah Hijrah?)

Habib Muhammad bin Anies Shahab berucap, “kagum sama lawan jenis itu wajar! Justru kalau Anda kagum pada sesama jenis itu yang salah!”

Tidak masalah, apabila Kakak tepat dalam mengaplikasikan rasa cinta itu. Agar tidak berada pada jalur yang salah, dan menjadi penghambat Kakak dalam hijrah. Menikah saja, tidak ada salahnya apabila Kakak merasa telah siap menikah, lalu calon Imam sudah ada dan dalam kategori lelaki yang baik agamanya yang juga siap menikah, serta mendapat restu orang tua. Tidak ada salahnya apabila Kakak sebagai perempuan menawarkan diri, kepada pihak mempelai laki-laki. Meskipun, fitrahnya wanita adalah menunggu dan dipilih.

Semisalkan, dalam ayat Al-Quran dijelaskan, ada seorang sahabiyat Nabi Muhammad sholallohu alaihi wa salam yang datang kepada Nabi dan menghibahkan dirinya untuk Nabi. Namun, pada saat itu Nabi Muhammad sedang tidak ada hajat untuk menikah, lantas Nabi bertanya kepada perempuan itu, apakah ia mau dinikahkan dengan siapa pun pria yang ditunjuk oleh Nabi sholallohu alaihi wa salam.

Jangan ragu, Kakak Shalihaa. Jika belum siap menikah, rasa cintanya diapakan? Dipendam saja. Asalkan jangan sampai rasa cinta itu melebihi rasa cinta Kakak kepada Allah dan Rasulullah. Jangan lupa, tetap sering ber-istighfar kepada Allah. Tundukan pandangan, jangan sering melihatnya apalagi dengan sengaja.

Kakak Shalihaa bisa bergabung di komunitas Niqaab Rangers, jika ingin menjalin silaturahmi (khusus akhawat, Allah Maha Mengetahui).


Chat Grup Niqaab Rangers Pusat Room 1

Chat Grup Niqaab Rangers Pusat Room 2

Untuk yang ingin bergabung di tiap wilayah regional bisa klik link yang ada di akun media sosial tiap regionalnya atau bertanya pada para Ukhtii Shalihaa di dalam grup nanti.


Begitu, Kakak Shalihaa, semoga jawaban ini dapat membantu dalam menentukan pilihan dan memenuhi rasa haus akan ilmu pengetahuan, ya. Untuk kamu yang ingin melakukan sesi curhat kepada Finaira, bisa langsung klik menu Curhat, ya. Untuk yang sudah curhat tapi belum direspon, harap bersabar yaa.

Karena setiap kisah selalu punya penyelesaiannya masing-masing, dan Finaira siap membaca setiap keluh kesahmu. Bagikan cerita kamu dan jadilah inspirasi banyak orang!
Wassalammualaikum wa rahmah!
Best Regards,
Finaira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here