Azalea: Beauty from Sunnah, Rangkaian Self-Care Thibbun Nabawi

0

Sebagai muslimah bercadar, kulit wajahku tentu saja membutuhkan perawatan yang berbeda. Kenapa? Karena kulit wajahku menjadi lebih lembap akibat seringkali beraktivitas di bawah cuaca yang tidak menentu. Dan kulitku tidak bisa bernafas dengan lega, meskipun menggunakan cadar berbahan khusus yang memudahkan untuk bernafas, tetapi tentu saja tidak cukup mudah untuk kulitku. Apalagi kulitku adalah tipe kulit sensitif kombinasi berminyak, alias kena produk yang tidak pas bahannya, pasti muncul bruntusan atau merah-merah dan gatal.

Maka itu aku terbilang cukup sangat konservatif soal urusan krim-krim atau produk perawatan kecantikan dan lebih memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami. Namun, aku sadar bahwa aku butuh juga produk perawatan seperti sabun cuci muka, yang tidak bisa sembarangan, karena PH yang dibutuhkan tentu berbeda dengan sabun untuk badan.

Rangkaian Personal Care dari Azalea

Dalam 3 pekan ini, aku mulai menggunakan produk perawatan yang menurutku menarik dan pas untuk kebutuhan kulitku, yaitu Azalea Beauty Hijab. Nah, aku ingin membagikan ceritaku, yang tentu saja jika kamu ingin menggunakannya, pastikan untuk memilih varian yang tepat dengan kondisi kulit kamu masing-masing, ya. Karena kebutuhan tiap-tiap kulit itu berbeda, sama kayak kondisi hati kita, kan.

Ada tiga buah produk yang aku gunakan secara rutin dalam 3 pekan ini, yaitu:

#Azalea Gentle Facial Wash Wonder Skin

First impression aku ketika melihat kemasan dari si facial wash ini, aku awalnya penasaran banget dengan adanya brush applicator yang jujur saja aku belum pernah menggunakannya. Dan lagi ketika membaca sebuah kalimat ‘Gentle Facial Wash’ aku berpikir bahwa ini adalah produk yang baik buat kulit, yang akhirnya aku buktikan dalam percobaan pertamaku menggunakan Azalea Facial Wash varian Wonder Skin.

Facial Wash Wonder Skin by Azalea Beauty Hijab

Meskipun aku sebagai orang yang suka main busa, aku pernah membaca di suatu artikel kesehatan bahwa penggunaan sabun wajah yang terlalu banyak busa justru tidak baik untuk kulit. Terlebih lagi untuk kulit sensitif dan/atau yang sedang mengalami kulit wajah berjerawat. Perawatannya membutuhkan sabun wajah yang tidak terlalu banyak mengandung busa saat digunakan dan bahannya aman.

Nah, waktu pertama kali aku mencoba menggunakan Azalea Facial Wash Wonder Skin ini, aku terbius dengan aromanya yang wangi, entah itu wangi apa ya, tetapi cukup membuatku nyaman saat menggunakannya. Dan lagi, teksturnya yang lembut dan tidak mengandung banyak busa juga memberikan kesan tersendiri bagiku. Well, meskipun yang sangat aku nantikan saat melihat kemasannya adalah keberadaan brush applicator itu, aku excited banget waktu coba pertama kali. Norak, ya, hahaha, tetapi aku merasa nyaman karena dengan adanya brush applicator itu buat aku merasa lebih rileks serasa facial di klinik kecantikan, apalagi aroma sabunnya.

Yang nggak kalah bikin aku excited itu ya karena dalam Azalea Facial Wash wonder skin ini mengandung ekstrak pomegranate, minyak habbatussauda, dan minyak zaitun. Di mana minyak zaitun ini merupakan salah satu bahan yang ada dalam Thibbun Nabawi. Setelah menggunakannya, pasti ada rasa after feel di wajah, kan, yang aku rasakan kulit wajahku terasa lebih ringan dari sebelumnya karena peran si brush applicator ini untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel di kulit wajah. Lalu setelah kering, kulit wajahku terasa tetap lembut dan dalam kondisi tidak kering dan nggak ada rasa ketarik.

Nah terus gimana, sih, cara pakai si brush applicator ini?

Infografis menarik buat kamu, spesial buat Teman Bahagiaku yang penasaran gimana cara pakai brush applicator yang aman. Nah, itu tekstur ketika diaplikasikan ke kulit, ya, di panel terakhir. Senang bisa membantumu.

#Azalea Zaitun Oil with Rosehip Oil

Kamu pasti sudah tahu, kalau minyak zaitun itu punya segambreng manfaat, mulai dari buat minum, masak, dressing salad, sampai buat perawatan kecantikan. Dan untuk perawatan kecantikan ini sendiri bisa digunakan untuk banyak banget, salah satunya yang biasa aku lakukan adalah untuk sleeping mask. Selain itu, aku juga biasanya memakainya untuk rambut setelah keramas, campuran scrub atau masker, dan menghapus make-up.

Meskipun sudah ada micellar water, aku tetap menggunakan minyak zaitun di beberapa kondisi, seperti menghapus make-up water-proof juga make-up yang digunakan di bagian mata. Walau aku juga terbilang jarang menggunakan make-up, haha, kecuali latihan make-up di rumah sebagai upaya belajar.

Yang membuatku akhirnya klik dengan Azalea Zaitun Oil ini adalah aromanya, jujur saja kadang aku merasa terganggu dengan aroma minyak. Makanya saat kenalan dengan minyak zaitun dari Azalea yang dipadukan dengan rosehip oil juga aroma flora, aku jadi merasa nyaman dan lebih rileks. Karena biasanya ketika akan menggunakan minyak zaitun, jujur saja aku menyalakan lilin aromaterapi lebih dulu.

Minyak Zaitun Azalea with Rosehip Oil yang juga bermanfaat menghapus make up sama seperti micellar water.

#Azalea Hijab Shampoo for Family

Ini dia yang juga harus kamu tahu, well sama seperti produk Azalea Gentle Facial Wash, produk samponya sendiri menggunakan bahan-bahan gentle yang pas buat perawatan rambut. Meskipun, sama seperti pangalihan merk penggunaan sampo, ada masa penyesuaian yang timbul masalah seperti kerontokan, ketombe, dan rambut patah. Pertama kali menggunakannya, tentu saja rambutku rontok bahkan lebih banyak dari sebelumnya.

Yang aku suka adalah aromanya, bawaannya ketika sedang stress pengin buka tutup botolnya untuk hirup aroma bunga-bunganya. Dan sampo dari Azalea ini nggak cuma bisa aman digunakan untuk kamu saja, Teman Bahagiaku, tetapi juga untuk seluruh anggota keluarga. Sejauh penggunaannya, sekarang rambutku mulai berkurang rontoknya dan jadi lebih lembut dari sebelumnya. Wangi aroma bunganya juga cukup bertahan lama di rambut, dan yang penting rambutku nggak lepek juga jadi mudah disisir. Dipadukan dengan si Azalea Zaitun Oil, rambutku jadi lebih cantik dan jadi pengin keramas tiap hari.

Azalea Shampoo Hijab Hair Care

Kenalan Sama Azalea dari PT. Gondowangi

Buat kamu yang penasaran dan ingin berkenalan dengan produk Azalea, aku mau memberikan informasi bahwa Azalea ini merupakan brand keluaran dari PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika yang sudah lama malang melintang dengan berbagai produk yang sudah ada di pasaran di Indonesia. Di mana perusahaan ini dirintis pada tahun 2000 dengan langkah produksi awal yaitu produk perawatan rambut yang saat ini kita kenal dengan merk Natur.

Dan Gondowangi percaya, bahwa antara manusia dan alam itu ada sebuah ikatan yang menyatukan. Makanya, Mr. Liem Soedarno, sebagai pendiri, tetap bertahan dalam penelitiannya untuk membuktikan bahwa kembali kepada alam itu adalah konsep yang dapat diandalkan. Justru lebih baik dan bermanfaat daripada bahan-bahan kimia.

Terus kenapa, sih, aku merekomendasikan produk perawatan dari Azalea untuk kamu gunakan sebagai rutinitas harian dalam menjaga kesehatan kulit?

Ini adalah alasan utama aku menggunakan suatu produk. Terkadang, sebelum membeli produk di minimarket, aku selalu duduk berlama-lama membaca seluruh informasi yang ada di kemasan produk termasuk komposisinya. Meskipun sudah tertera logo halal, aku juga seringkali melakukan pengecekan terhadap izin edar suatu produk melalui laman BPOM. Kita seringkali dibohongi oleh tempelan-tempelan di kemasan, kan. Dan Azalea ini sudah tersertifikasi halal, jadi bisa lebih tenang dalam menggunakan produknya. Karena yang halal itu pasti baik, makanya buruan cari pasangan halal. Eh.

Nah, Azalea sendiri termasuk sebagai produk personal care yang terbuat dari bahan-bahan alami. Azalea juga hadir karena terinpirasi dari Thibbun Nabawi. Apa itu itu Thibbun Nabawi? Thibbun Nabawi adalah metode penyembuhan, pengobatan, dan perawatan ala Nabi-Nabi. Di mana bahan-bahan yang digunakan adalah bahan dari alam sesuai dengan rekomendasi dari Nabi, minyak zaitun contohnya. Tahu, sendiri kan, bahwa minyak zaitun itu merupakan salah satu bahan alam yang ditakuti oleh setan? Yuk, coba cek hadist-nya dan tulis di kolom komentar.

Sebagai muslimah, perawatan rambut tentu saja membutuhkan perhatian khusus, karena ketika beraktivitas di banyak cuaca, rambut tertutup oleh hijab. Dan ini terkadang membuat banyak permasalahan rambut muncul, dari yang mengganggu sampai yang sangat meresahkan, rontok dan bau apek misalnya. Azalea menghadirkan rangkaian produk perawatan sesuai kebutuhan muslimah.

How to Get Azalea

Kalau informasi tentang Azalea dari tulisanku masih kurang, sila berkunjung ke laman website resminya atau mengikuti beragam informasi yang disajikan di akun instagram Azalea.

Klik this pict bellow!

Akun Instagram Azalea Beauty Hijab

Semua rangkaian produk Azalea bisa didapatkan dengan mudah di berbagai e-commerce kesayangan kamu, termasuk di Lazada dan Shopee.

Nah, tunggu apa lagi, Teman Bahagiaku? Sudah ada produk berbahan alami yang gentle untuk digunakan sebagai perawatan harian, yuk cobain bareng dan rasakan perubahannya. Hati jadi lebih tenang, pikiran fresh, dan tubuh jadi lebih terawat. Saatnya kita berinvestasi untuk suami masa depan, bagi yang jomblo, dan saatnya merawat diri sebagai cara mensyukuri nikmat Allah Azza wa Jalla. Ingat, Surga itu adalah tempat orang-orang yang pandai bersyukur.

“Karena mensyukuri pemberian Allah itu, bukan hanya dengan berdiam diri, tetapi merawatnya sepenuh hati sesuai kemampuan diri.”

Grab it fast!

This list must go on!

Azalea Beauty Hijab
Alamat: Jl. Pemuda Nomor 713, RT 10 RW 5, Jati, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13220
Surel: cs.gondowangi@gmail.com
Telepon: (021) 489 8016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here