Asus Zenfone 9 Mungil dan Estetik, HP Gahar Impian Semua Wanita

Asus Zenfone 9 Mungil dan Estetik, HP Gahar Impian Semua Wanita

Finaira.id – Hai, percaya enggak kalau tas perempuan itu meskipun kecil bisa berisi banyak barang? Kadang kami sebagai kaum perempuan juga heran kenapa bisa begitu, karena yang ada dalam otak kami adalah bagaimana membuat space kecil itu bisa muat banyak barang penting. Sampai ada beberapa konten kreator membuat video perbedaan isi tas perempuan dan laki-laki ketika bepergian. Nontonnya sih sembari senyum-senyum sendiri karena merasa relate, berasa baca novel yang diangkat dari kisah nyata.

Oh, aku jadi inget sewaktu kuliah dipanggil manusia totebag, karena aku selalu menggunakan totebag ketika ke kampus. Satu tas itu bisa menampung laptop, charger, HP, buku modul, catatan, air minum, alat tulis, makalah, sunscreen, facial wash, handuk kecil, tisu, dan sebagainya. Hahaha~

Namun, kemungilan bawaannya itu enggak selalu bisa terlaksana meskipun aku ingin. Misalnya waktu aku menjalani kegiatan sebagai relawan di Yogyakarta tahun 2020 lalu, tas yang kubawa adalah carrier 40 liter, kamera, dan laptop. Belum dengan beberapa kardus berisi buku untuk didonasikan yang kubawa sendiri selama perjalanan. Karena saat itu aku juga menjalani kuliah, ditambah bekerja sebagai penulis freelance yang jobnya kejar tayang~alhamdulillah. Selama kurang lebih 7 hari menikmati perjalanan di kaki gunung Merapi dan beberapa tempat wisata di Yogyakarta.

Andaikan bisa diulang, aku pasti menghindari membawa laptop dan kamera. Karena HP yang kugunakan pada saat itu belum mumpuni untuk menampung segala aktivitas online-ku.

Makanya aku wondering banget pas melihat ASUS Zenfone 9 dirilis di Indonesia, sebuah gawai dengan performa epik banget di kelas flagship. Mengusung Compact Size Big Possibility Smartphone, performanya tetap oke punya meskipun ukurannya lebih ‘mini’ dibandingkan pendahulunya. Karena si Zenfone 9 ini hadir dengan 36% jauh lebih ringan dibandingkan Zenfone 8.  Makin memudahkan dibawa berkegiatan kan~

“Zenfone 9 yang telah di-upgrade dan berbagai fitur unggulan sebagai HP flagship yang ultra-compact, ultra-speedy, dan ultra-stylish.”

ASUS Zenfone 9, Smartphone Mungil Futuristik

Sebenarnya agak bingung juga kalau ditanyai, mau HP yang kayak gimana? Biasanya sih akan aku jawab yang kuat dipakai ngapain aja dan di medan kayak gimana aja. Karena kadang harus mengerjakan tugas, disambi menyimak rekaman kelas, dilanjut dengan kejar tayang membuat konten. Makanya HP aku harus tahan banting, biar bisa diajak banting tulang~ yuhuu, hahaha.

Nah, di tulisan kali ini aku akan membahas sekilas kenapa sih aku pengin banget punya si mungil nan epik ASUS Zenfone 9 yang baru dirilis ini. Karena sebenarnya aku menulis ini sembari bermunajat, bisa lah ya punya…

— Gimbal Stabilizer

Aku si manusia dengan tangan tremor ini seperti menemukan belahan jiwa ketika tahu bahwa ASUS Zenfone 9 ini dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization. Stabilizer ini tentunya sangat membantu ketika memproduksi konten video, menjadikan kamera utama merekam video dengan stabilitas yang lebih tinggi, meskipun merekam dengan satu tangan. Hasil videonya bakalan smooth banget tanpa blur meskipun dipakai gerak. Fitur ini juga akan memantau gerakan ASUS Zenfone 9 dan menggunakannya untuk menyesuaikan posisi lensa secara real-time.

Kayaknya kita sependapat kalau fitur ini adalah fitur canggih, yang dipertanyakan, kok bisa gituloh dimasukin di perangkat mungil macam ini. Memang semakin bertambah zaman, teknologi terus berkembang.

ASUS Zenfone 9 ini juga dilengkapi dengan algoritma anti-guncangan dalam sistem Electronic Image Stabilization (EIS) yang bakalan mengurangi lebih banyak dampak dari guncangan ketika merekam video. Makanya hasilnya bakalan sangat smooth, lebih smooth dari gombalan rang-orang.

— Kamera Perfecto

Smartphone itu kayaknya kalau di tanganku ketika perjalanan bakalan jadi diary foto, apa-apa difoto. Karena setiap perjalanan itu istimewa, bagiku~ apalagi ke kota atau ke tempat atau makan menu yang belum pernah aku coba sebelumnya. Makanya wajib diabadikan biar enggak terlewat momen istimewa. Karenanya smartphone dengan kamera yang oke punya, tentu bakalan jadi pilihanku.

Kayak si Zenfone 9 ini yang kamera utamanya beresolusi 50MP. Dengan sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9. Diklaim mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Plus adanya Gimbal Stabilization juga.

Kemudian kamera kedua di belakang adalah lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan aperture sampai F2.2 yang bisa dipakai rekam video 4K pada kecepatan 60fps. Ditambah fitur EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time, yang bakalan merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Kemudian ada kamera depan yaitu memakai sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45. Yang mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS.

— Desain Estetik dan Futuristik

Panjangnya kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm, dengan tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga membuat ponsel ini lebih kukuh digenggam.

Hadir dengan empat pilihan warna yaitu: MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black.

ASUS pun membekali Zenfone 9 dengan ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, yang sudah disesuaikan untuk penggunaan satu tangan yang lebih mudah. Dengan antarmuka ini, Zenfone 9 lebih mudah dinavigasi, dilengkapi dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat

Finaira Kara

Finaira Kara adalah seorang blogger yang suka menulis fiksi dan masih aktif menulis novel di beberapa platform. Semoga kalian semua senang membaca tulisanku ya.! KAMSAHAMNIDA ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Apakah Asus Zenfone 9 Adalah Smartphone Impian?
Previous Post Apakah Asus Zenfone 9 Adalah Smartphone Impian?