Mengulas Tentang 8 Hal Unik tentang Malang

1

Mengulas Tentang 8 Hal Unik tentang Malang ini merupakan ulasan terbaru yang bisa Anda simak. Malang, adalah salah satu daerah di Jawa Timur, pemerintahan dibagi menjadi 2 pemerintahan, yaitu Kabupaten dan Kota. FYI, kota ini telah menjadi kota terbesar kedua setelah Surabaya. Masih berbicara tentang area yang disajikan, berikut ini adalah kumpulan fakta menarik tentang Malang. Ingin tahu?

1. Malang dikenal sebagai Kota Pelajar
Dari 8 Hal Unik Tentang Malang yang pertama ini karena di Malang ada juga pendidikan dari sekolah ke perguruan tinggi yang juga menjadi impian bagi mereka yang masih pelajar. Contohnya seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang.

2. Mirip dengan Yogyakarta, ada memungkinkan Anda untuk bertemu siswa dari luar Jawa
Meskipun ada banyak pendidikan unggul di sana, tidak mengherankan jika Malang menjadi magnet bagi siswa di seluruh dunia. Jangan heran jika Anda sangat mudah bertemu siswa dari luar kota Malang, seperti di luar provinsi Jawa Timur hingga luar Jawa.

3. Gudang kuliner lezat
Masakan Malang tidak hanya bakso yang bisa membangkitkan selera Anda, ada juga kuliner lain yang bisa memanjakan lidah Anda, seperti rawon, orem-orem, tahu telur, mie pangsit, es krim Toko Oen dan banyak lagi.

4. Banyak pilihan tempat nongkrong
Tidak perlu khawatir kehabisan ide tempat nongkrong, karena ada banyak kafe atau tempat makan yang bisa Anda jelajahi sekaligus. Mungkin karena Malang juga dikenal sebagai kota pelajar, anak muda yang tinggal di sana menghasilkan peluang bisnis yang baik untuk mendirikan kafe. Tidak sedikit kafe di Malang menawarkan konsep unik, sehingga tidak hanya menawarkan menu unggulan untuk menarik pelanggan.

5. Ada beberapa klub sepak bola yang tangguh dan pendukung setia
Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang paling dicintai di Indonesia, termasuk di Malang sendiri. Ada sejumlah klub sepakbola tangguh dan jangan lupa penggemar setia.

Selain 8 Hal Unik Tentang Malang Ini, Adakah Hal Unik Lainnya?

6. Tidak hanya berhasil mempertahankan, wilayah paling selatan memiliki pantai yang indah
Beberapa bagian dari Malang yang terletak di selatan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, artinya Malang juga memiliki banyak pantai. Pantai ini sangat indah dan layak untuk Anda kunjungi. Sebut saja Goa Cina, Bajul Mati, Balekambang, Tiga Warna, Sendangbiru dan lainnya.

7. Memiliki banyak nama panggilan, salah satunya adalah Zwitserland van Java
Ya, ternyata Malang memiliki nama panggilan selain pelajar kota, yaitu Zwitserland van Java. Hal ini menyebabkan Malang dipertanyakan oleh pegunungan mulai dari Gunung Kawi, Gunung Arjuno, hingga Gunung Bromo, menjadikan Malang sebagai salah satu daerah yang memiliki pemandangan indah.

8. Boso walik, dialek unik yang sering membalik-balik kata-kata
Dari 8 hal unik tentang Malang yang terakhir yaitu fragmen kata di atas bukan untuk merujuk pada satu jenis kera, tetapi jika dibalik itu akan menjadi “nasib buruk”. Hihi. Itulah yang merupakan salah satu keunikan kota Malang, ada kebiasaan untuk mengganti kata yang dikatakan dikompilasi untuk mengobrol dengan sesama warga kota Malang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here